Harga Xiaomi Redmi 5A Resmi di Indonesia, di Bawah Rp 1 Juta

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Pertama kali diperkenalkan secara global pada Oktober lalu, Redmi 5A diklaim oleh Xiaomi sebagai ponsel low-end terbaik di kelasnya. Sesuai teaser yang beredar sebelumnya, pekan ini Xiaomi meresmikan kehadiran smartphone entry level terbarunya, Redmi 5A, untuk pasaran Indonesia lewat sebuah acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu 20 Desember 2017.

Spesifikasi hardware Redmi 5A mencakup layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), chip Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB dengan dukungan kartu memori micro SD. Komponen lain mencakup baterai 3.000 mAh, kamera depan 5 megapiksel, dan kamera utama 13 megapiksel dengan fitur phase detect autofocus dan menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MiUI 9. Kinerja yang diusung Xiaomi Redmi 5A cukup bersaing di kelasnya dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB atau 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 308.

Dengan spesifikasi di atas, Xiaomi berani menjual Redmi 5A dengan harga Rp 999.000 di Indonesia. Banderol tersebut lebih rendah dibandingkan harga Redmi 5A di China sekalipun, yakni Redmi 5A dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 juta. Redmi 5A akan mulai dijual pada 27 Desember 2017 melalui situs jual beli online Lazada.

Baca Juga: Seperti Inilah Perayaan Hari Ibu di Seluruh Dunia

Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni gold, rose gold, dan dark grey.Kemunculan Xiaomi Remi 5A pekan ini membikin kaget para penggemar gadget Tanah Air. Bagaimana tidak, Xiaomi membanderol perangkat entry-level ini seharga Rp 999.000. Banderol tersebut lebih rendah dibanding harga jual Redmi 5A di China di kisaran Rp 1,3 juta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply