Harga Spesifikasi Nokia 2 Resmi Mendarat di Indonesia

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Nama Nokia adalah pendatang baru di pasaran smartphone yang lahir kembali lewat kolaborasi HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia dan anak perusahaan Foxconn sebagai rekanan manufaktur. Kendati baru memulai debutnya pada awal 2017, penjualan smartphone Nokia ternyata cukup menggembirakan. Setidaknya begitulah menurut firma riset pasar IDC yang mencatat smartphone Android Nokia sudah terjual 1,5 juta unit pada paruh pertama tahun ini.

Pada kuartal kedua 2017, IDC mengatakan Nokia memiliki pangsa pasar smartphone global sebesar 0,4 persen. Pabrikan itupun duduk di urutan kelima soal brand smartphone di negeri asalnya, Finlandia. Setelah beberapa lama dirumorkan, Nokia 2 akhirnya diresmikan pekan ini oleh HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia. Perangkat yang duduk di bawah Nokia 3 dalam hierarki ponsel Android Nokia ini merupakan ponsel kategori entry level. Harganya terbilang bersahabat untuk ukuran smartphone Android, yakni 99 euro atau Rp 1,6 juta, berselisih ratusan ribu dengan Nokia 3 yang dibanderol 149 euro. Spesifikasi Nokia 2 mencerminkan kelas harganya, mengandalkan dapur pacu chip Snapdragon 212 yang dipasangkan dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

Yang sedikit wah adalah baterai berkapasitas 4.100 mAh yang tertanam di bodi Nokia. Berbekal baterai tersebut, Nokia 2 diklaim sanggup bertahan menyala selama dua hari untuk sekali charging. Layar Nokia 2 berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dengan lapisan kaca antigores Corning Gorilla Glass. Spesifikasi lainnya mencakup OS Android 7.0 Nougat serta kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Baca Juga: Foto Cantiknya Gal Gadot, Wonder Woman yang Jadi Bos Baru Huawei

Nokia 2 sekaligus menjadi perangkat entry-level pertama yang menyertakan software asisten digital Google Assistant. Disediakan pula ruang penyimpanan unlimited untuk foto dan video di Google Photos untuk membantu mengatasi keterbatasan storage internal. Nokia 2 dijadwalkan mulai dirilis secara global pada November dalam pilihan warna copper black, pewter black, dan pewter white. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply