Tips Memilih & Membeli AC Rumah Yang Benar Sehat

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Air conditioner berperan lebih dari sekedar mendinginkan udara. Air conditioner berfungsi sebagai pengkondisi udara yaitu dengan menyingkirkan debu dan kotoran pada saat udara ruangan dihisap melalui filter. Beberapa air conditioner model terbaru ada yang diklaim mampu membunuh kuman, bakteri dan virus yang bertebaran di udara.

Air conditioner juga berfungsi menurunkan kelembaban, membuat udara lebih nyaman pada berbagai temperatur. Memilih AC yang bagus tentu memerlukan perhatian. Ini disebabkan karena AC yang baik adalah AC yang dapat cepat mendinginkan ruangan. Dalam memilih AC perlu memahami beberapa hal. Pahami jenis AC, pendingin ruangan tersedia dalam banyak jenis.

AC yang aman dan ramah lingkungan merupakan hal yang sebaiknya diperhatikan. Jenis AC yang utama adalah AC split dan AC central. Lihat fungsi AC, dalam membeli barang apapun, khususnya barang elektronik harus memperhatikan fungsi dan kegunaannya. Fungsi AC adalah untuk menghadirkan udara dingin ke dalam ruangan. Oleh karena itu, AC yang dibeli harus dapat mendinginkan ruangan dalam waktu cepat.

Baca Juga: Foto Dani Pedrosa Juara MotoGP Jepang 2015

Besarnya ukuran evaporator menentukan kemampuan AC tersebut dalam mendinginkan ruangan lebih cepat. Perhatikan juga kipas pendingin, semakin besar ukuran kipas pendingin, maka angin yang dihembuskan akan makin kencang. Dengan demikian, ruangan akan menjadi dingin dengan lebih cepat. AC yang bagus tidak mengeluarkan suara berisik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply