Vivo X20 Plus UD Smartphone dengan Fingerprint Sensor di Layar Pertama di Dunia Resmi Dirilis

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Dikembangkan melalui kerja sama dengan Synaptics selaku pemilik teknologi in-display fingerprint scanner, Vivo X20 Plus UD adalah varian baru dari ponsel X20 Plus yang meluncur pada September tahun lalu. Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal bulan ini, Vivo memamerkan perangkat smartphone pertama di dunia dengan teknologi pemindai sidik jari yang menyatu dengan layar (in-display).

Sensor pemindai sidik jari Synaprics yang tertanam di bawah layar Vivo X20 Plus UD diklaim mampu mendeteksi fingerprint dalam hitungan beberapa milidetik dan mampu bekerja di bawah lapisan setebal 1,5 mm, termasuk screen protector. Pengguna cukup meletakkan jari di area bawah layar ponsel tempat pemindai sidik jari berada, Bedanya dari smartphone yang ada sekarang, proses pemindaian tidak dilakukan di permukaan sebuah alat khusus, melainkan langsung di atas layar. Vivo X20 Plus UD yang merupakan smartphone pertama di dunia dengan sensor sidik jari di layar secara resmi diluncurkan.

Smartphone premium Vivo X20 Plus UD mengusung layar sentuh berukuran 6,43 inci dengan resolusi full HD 2160 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Light Emiting Diode) yang menawarkan kerapatan hingga 376 piksel per inci. Performa yang ditawarkan oleh Vivo X20 Plus UD cukup gahar di kelas menengah premium dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang mengusung octa-core Kryo 260 64-bit.

Baca Juga: Video Red Velvet Rilis Teaser Bad Boy untuk Comeback Bulan Ini

Yang terdiri dari quad-core 2,2GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz didukung RAM 4GB, serta diperkuat dengan grafis dari Adreno 512. Smartphone kelas atas Vivo X20 Plus UD ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply