Harga Resmi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Xiaomi Redmi 5 hadir dengan layar kelas phablet ukuran 5,7 inci. Chipset-nya menggunakan Qualcomm Snapdragon 450 yang dibangun dengan teknologi pemrosesan 14 nm. Komponennya mencakup CPU octa-core dengan kecepatan 1,8 GHz. Bertepatan dengan Hari Valentine, Xiaomi meresmikan duo Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia. Layar Xiaomi Redmi 5 juga memberikan informasi yang lebih banyak ketika menjajal aplikasi peta digital, menggulir media sosial, hingga bekerja dengan aplikasi-aplikasi produktivitas.

Fitur pemindai sidik jari (fingerprint scanner) juga disertakan di bagian belakang, di bawah lensa kamera. Kapasitas baterainya pun bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas, dan yang paling penting harganya ramah kantong. Soal kamera, Redmi 5 mengusung sensor resolusi 12 megapiksel dengan besaran piksel 1.25 micrometer di sisi belakang. Untuk kamera depan, terdapat kamera resolusi 5 megapiksel untuk selfie. Pada kamera selfie, ada fitur “LED Selfie Light” yang diklaim mampu menghasilkan selfie malam hari yang tampak terang dan natural, menyesuaikan dengan tone warna kulit.

Ada dua versi kapasitas memori dan RAM yang disediakan Xiaomi utnuk Redmi 5. MiFans bisa memilih antara RAM 2 GB dengan memori 16 GB, atau RAM 3 GB dengan memori 32 GB. Xiaomi Redmi 5 juga menyediakan slot microSD yang memungkinkan penambahan kapasitas memori penyimpanan hingga 128 GB. Meski Xiaomi Redmi 5 hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.2 yang kini terhitung usang, antarmukanya sudah memakai MIUI 9 termutakhir.

Baca Juga: Perjalanan Roro Fitria dan Ritual Mistisnya Hingga Ditangkap Polisi Kena Kasus Narkoba

Baterainya berkapasitas 3.300 mAh untuk mendukung kebutuhan sehari-hari. Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus hadir dalam pilihan warna Black, Blue, Pink, dan Gold. Harga Xiaomi Redmi 5 mulai Rp 1,7 juta (2GB/16GB) hingga Rp 1,9 juta (3GB/32GB). Sementara harga Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri dibanderol mulai Rp 2,2 juta (3GB/32GB) hingga Rp 2,7 juta (4GB/64GB). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply