Fitur Andalan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Spesifikasinya Gahar

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sebelumnya memang menjadi pergunjingan masyarakat dunia dengan berbagai rumor. Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akhirnya resmi meluncur. Duo Galaxy S9 itu dikenalkan dalam gelaran akbar Mobile World Congress 2018 di Barcelona. Sebagai ponsel flagship keduanya dibekali dengan spesifikasi yang gahar. Baik Samsung Galaxy S9 maupun Galaxy S9 Plus, keduanya sama-sama mengusung keunggulan kamera sebagai nilai jual yang paling ditonjolkan.

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hadir menjawab kebutuhan masyarakat milenial. Mereka membutuhkan tidak hanya smartphone yang tangguh, namun juga elegan. Kamera kedua smartphone besutan Samsung itu diklaim memiliki aperture ganda yang mampu melakukan penyesuaian secara otomatis dalam kondisi pencahayaan tertentu layaknya mata manusia. Kamera kedua ponsel yang menyasar segmen high-end tersebut juga dibekali dengan fitur super slow motion yang mampu menangkap objek lebih teliti.

Kebanyakan kamera biasa hanya memiliki kemampuan 240 fps, namun kamera Duo Galaxy S9 ini mampu menyentuh angka hingga 960 fps. Menyesuaikan kemauan pasar, kedua ponsel tersebut hadir dengan desain layar kekinian. Untuk mendukung fitur keamanan, Samsung juga menyematkan sensor sidik jari di bagian belakang bodinya. Letaknya persis di bawah kamera utama. Kemudian selain sensor sidik jari, duo Galaxy S9 juga dibekali fitur keamanan tambahan dengan face recognition dan pemindai iris mata.

Urusan performa, Galaxy S9 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang bergantung pada wilayah target pasar. Kapasitas RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Sementara untuk Galaxy S9 Plus memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan internal seluas 256 GB. Kedua memori eksternalnya masih sanggup diekspansi hingga 400 GB dengan slot MicroSD.

Baca Juga: Alasan Ahok Ajukan PK (Peninjauan Kembali) Kasus Penistaan Agama

Daya baterainya diberikan 3.000 mAh untuk Galaxy S9 biasa dan 3.500 mAh untuk varian Galaxy S9 Plus. Mendukung pula kemampuan pengisian daya cepat (fast charging) dan pengisian daya nirkabel. Untuk memiliki ponsel premium tersebut, laman Forbes memberitakan bahwa Galaxy S9 akan memiliki banderol harga sebesar EUR 847 atau sekitar Rp 14,2 juta. Sementara banderol EUR 997 atau sekitar Rp 16,8 juta untuk varian Galaxy S9 Plus. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply