Harga Samsung Galaxy S9+, Smartphone Berkamera Terbaik Versi DxOMark

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Dengan skor DxOMark keseluruhan 99 poin, Samsung Galaxy S9 Plus menempati posisi nomor satu di peringkat, merayap keluar dari Google Pixel 2 hanya dengan satu poin dan iPhone X menjadi dua. Samsung Galaxy S9+ dilengkapi dengan kamera yang tidak memiliki kelemahan yang jelas dan berkinerja sangat baik di semua kategori uji foto dan video. Samsung Galaxy S9+ dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark dan mengalahkan Google Pixel 2 dan juga iPhone X.

Dukungan dua aperture, sensor generasi baru, dan peningkatan algoritma untuk memproses foto membuat Galaxy S9+ mengantongi skor total 99. Bandingkan dengan iPhone X yang mencapai 97 dan Pixel 2 di angka 98. Kamera Samsung Galaxy S9+ mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel phase-detection autofocus dengan lensa aperture f/1.5 dan f/2.4 (variable aperture) yang dibekali dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash.

Dual kamera yang diusungnya memiliki kemampuan telephoto atau optical zoom 2x. Samsung Galaxy S9+ didukung kamera depan ganda dengan resolusi 8 megapiksel aperture f/1.7, autofokus untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Samsung Galaxy S9+ juga didukung fitur Iris Scanner dan fingerprint sensor.

Kinerja Samsung Galaxy S9+ tak perlu diragukan lagi dengan dukungan chipset Samsung Exynos 9810 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core Mongoose M3 2,8GHz dan quad-core berkecepatan ARM Cortex-A55 1,7GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB, serta diperkuat grafis dari Mali-G72 MP18. Adapun varian Galaxy S9+ yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845. Konektivitas ponsel ini cukup lengkap dengan hadirnya WiFi, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, NFC, GPS/Glonass, dan didukung port USB Type-C.

Baca Juga: Trik Rahasia Lionel Messi Ahli Tendangan Bebas Berkat Diego Maradona

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Samsung membekali ponsel Galaxy S9+ ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB, 128GB atau 256GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB (hybrid slot). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply