Xiaomi Black Shark Smartphone Gahar Khusus Gaming Resmi Dirilis

0
X CumaBerita.com, Jakarta. Ponsel Xiaomi Black Shark hadir dengan desain futuristik yang tidak biasa dan didukung solusi pendinginan yang liquid cooling mumpuni untuk menurunkan suhu kerja CPU. Xiaomi Black Shark ini hadir dengan Gamepad terpisah. Harga Xiaomi Black Shark mulai $477 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Smartphone canggih Xiaomi Black Shark mengusung borderless display atau full screen display aspek rasio 18:9 berukuran 5.99 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang dengan screen to body ratio mencapai 76% dan mendukung DCI-P3. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini. Black Shark menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka Joy UI.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Xiaomi Black Shark bisa dikatakan sangat tinggi di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB atau 8GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 630.

Xiaomi membekali ponsel flagship Black Shark ini dengan kamera ganda berkekuatan 12 megapiksel + 20 megapiksel dengan sensor Sony IMX486 1/2.9 inci yang yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/1.8, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Dual kamera yang diusungnya mampu menghasilkan 2x optical zoom dan portrait mode.

Smartphone ini juga didukung sensor sidik jari pada sisi depan ponsel. Ponsel canggih Xiaomi Black Shark ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Baca Juga: KAI Siapkan 3 Kereta Baru, Tiket Kereta Api Tambahan ke Yogyakarta Ludes

Xiaomi Black Shark ini mendukung konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Xiaomi Black Shark ini dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4000mAh dengan fasilitas Quick Charge 3.0. Tak hanya itu, Xiaomi Black Shark juga didukung hadirnya speaker stereo untuk meningkatkan pengalaman bermain game. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply