Ini Empat Fitur Baru Instagram Maksimalkan Penggunaan ‘Stories’

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu Instagram telah mengumumkan bahwa aplikasinya kedatangan fitur-fitur baru. Pengguna akan mendapatkan lebih banyak pilihan untuk berbagi melalui stories dan melihat penampilan baru di Explor. Instagram mengumumkan beberapa cara baru untuk berbagi momen penting di Stories, menggunakan video untuk berkomunikasi, dan menemukan sesuatu yang baru melalui Explore. Berikut empat fitur baru Instagram.

Berbagi lagu Spotify di Stories

Instagram memungkinkan pengguna Spotify dan GoPro dapat berbagi apa yang sedang dilakukan atau rasakan dengan mempostingnya secara langsung dari kedua aplikasi tersebut ke Stories. Selain kedua aplikasi ini, aplikasi lainnya disebut juga akan segera menambahkan fitur berbagi ke Stories secara langsung.

Cukup tekan tombol ‘Share’ di aplikasi Spotify atau GoPro, dan foto atau video pengguna akan langsung muncul dalam kamera Instagram. Setelah itu, pengguna masih dapat mengedit dan mengunggahnya ke Stories atau mengirimnya melalui Direct.

Filter kamera dari pihak ketiga

Perusahaan yang dimiliki Facebook ini membuka kesempatan bagi pihak ketiga untuk membuat efek kamera yang unik dan interaktif bagi para pengikutnya. Artinya ketik apengguna menemukan efek baru di Stories di akun yang diikuti, maka mereka bisa mencobanya juga. Dalam waktu dekat, Instagram akan mengadirkan efek-efek kreatif lain yang lebih menyenangkan dari akun favorit penggunanya.

Tampilan baru di explore

Instagram ingin membuat penggunanya lebih mudah menemukan konten yang sesuai dengan kesenangan mereka. Oleh karena itu, mereka melakukan desain ulang yang dipersonalisasikan. Kendati demikian, pembaruan tampilan Explore baru akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang di Indonesia.

Percakapan video

Menurut Instagram, lebih dari 100 juta penggunanya menonton atau menggunakan Live setiap harinya. Namun perusahaan berbagi foto dan video pendek ini tampaknya ingin memfasilitiasi pembagian video real time hanya dengan kelompok kecil yang lebih mirip multiple video chat seperti Camfrog.

Baca Juga: Daftar Rekor Pertemuan Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions

Cara penggunanya adalah dengan menekan ikon kamera di bagian atas chat Direct. Pengguna dapat mengobrol secara pribadi maupun dalam grup kecil. Mereka juga dapat mengecilkan laman video dan melanjutkan obrolan sambil melakukan hal lain di Instagram. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply