Video Presiden Jokowi ala Film Mission Impossible Opening Ceremony Asian Games 2018

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Asian Games 2018 adalah perhelatan turnamen olahraga bergengsi terbesar se-Asia. Acara tersebut diadakan Dewan Olimpiade Asia setiap empat tahun sekali. Tak heran Google mengambil acara akbar ini sebagai tema Google Doodle. Untuk tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Adapun turnamen akan diadakan di dua kota besar, Jakarta dan Palembang. Sebanyak 45 negara di Asia akan bertanding dalam 55 jenis turnamen olahraga. Para penonton acara pembukaan Asian Games 2018 disuguhkan sebuah video yang mempertontonkan aksi bak adegan film laga. Pemerannya bukan orang biasa, melainkan Presiden Joko Widodo yang dalam video tersebut diceritakan mengendarai langsung motor tersebut. Pembukaan Asian Games 2018 telah dimulai di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 18 Agustus 2018 malam.

Pesta pembukaan acara ini dibuka dengan ‘atraksi’ Presiden Joko Widodo. Pesta pembukaan ini dimulai video rekaman Presiden Jokowi meninggalkan Istana Bogor. Namun di tengah jalan mobilnya terjebak kerumunan suporter. Presiden kemudian keluar dari mobilnya dan langsung menaiki motor besar berwarna hitam.

Bak pemain film laga, Presiden Jokowi memacu sepeda motornya menuju Gelora Bung Karno. Video tersebut menyuguhkan sejumlah aksi “freestyle” yang dilakukan oleh Jokowi selama perjalanan ke Gelora Bung Karno. Dalam aksi tersebut, Jokowi juga tampak melakukan aksi “stoppie” di gang sempit saat hampir bertabrakan dengan bajaj.

Pada penghujung video, Jokowi terlihat akhirnya tiba di Stadion Utama GBK dan disambut seisi stadion yang sudah bersiap menyambut pembukaan acara olahraga terbesar di Asia tersebut. Presiden Jokowi lantas melakukan burn out lalu terbang melintasi truk untuk melewati kemacetan.

Baca Juga: Video Skor Chelsea vs Arsenal 3-2 Liga Inggris 2018, Alonso Tentukan Tiga Poin

Presiden Jokowi juga sempat melakukan rolling stoppie saat berpapasan dengan Bajaj, kendaraan roda tiga yang khas Jakarta. Akhirnya tibalah sang presiden di venue Asian Games 2018, menghadap ke puluhan ribu penonton di tribun. Sehingga seolah-olah Presiden Jokowi benar-benar datang dan membuka event mengendarai Yamaha FZ1 Paspamres. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply