Rencana Sony Akan Umumkan Rilis PlayStation Classic

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Tentu saja PlayStation Classic berbeda dengan PlayStation 1. Pertanyaannya adalah apa sajakah hal yang berbeda dari kedua konsol ini sehingga meyakinkan kita untuk memilikinya. Setelah 25 tahun PlayStation diperkenalkan oleh Sony Computer Entertainment, kini pihaknya mengumumkan bakal segera merilis PlayStation Classic.

Ini adalah replika dari PlayStation 1 yang rilis di 1995 dan menjadi permulaan dari sejarah PlayStation. Konsol ini begitu diagung-agungkan oleh para pemainnya dikarenakan banyaknya konsep game yang sangat inovatif, menjadi cikal bakal konsep-konsep game jaman sekarang. Di dalam video teaser-nya, PSC dikenalkan memiliki desain yang sama dengan versi awal PS1. Akan tetapi konsol kenangan ini memiliki ukuran yang lebih kecil. Setidaknya mereka klaim PSC memiliki ukuran 45 persen lebih kecil ketimbang PS1.

PS1 di jaman dahulu hanya memiliki sistem untuk dikoneksikan ke televisi menggunakan kabel AV. Di PSC, hal tersebut telah dikembangkan dengan memberikan colokan HDMI di bagian belakang sehingga para pengguna bisa memainkannya di televisi ataupun proyektor jaman sekarang.

Selain itu, kabel powernya pun diganti dengan USB port. Kenostalgiaan PSC datang dari desainnya. Terdapat tombol buka di sisi kanan konsol untuk membuka PSC dan memasukkan CD game-nya, sedangkan di kanan merupakan tombol power.

Terdapat pula tombol reset untuk memutar ulang game. Dan jika kamu perhatikan lebih lanjut, terdapat pula memory card port yang digunakan untuk memasang memory card. Belum diketahui lebih lanjut apakah port itu akan berfungsi atau tidak.

Ketika membeli konsol ini, para kostumer akan mendapatkan 20 game klasik secara langsung. Adapun game-gamenya yang telah diketahui adalah Final Fantasy VII, Wild Arms, Jumping Flash, Ridge Racer Type 4, dan Tekken 3. Game-game lain yang diperkirakan akan ikut dalam bundling ini salah satunya adalah Lunar.

Baca Juga: Jalan Panjang Dede ‘Idol’ dari Indonesian Idol Jadi Maling

Pre-order konsol dengan tema retro ini telah dibuka beberapa jam setelah pengumumannya melalui video. Untuk pemesanannya, kamu perlu mengeluarkan uang berkisar US$ 99 atau sekitar Rp1,5 hingga Rp2 juta. Pesanan bisa dilakukan di Walmart, Amazon, GameStop dan Best Buy. Konsol ini akan dirilis pada 3 Desember 2018. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply