Spesifikasi Ponsel Layar Lipat Samsung Segera Diungkap

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung mulai mengungkap soal ponsel lipatnya. Ada hal menarik kala menyambangi akun Facebook milik Samsung. Sebuah foto teaser dipajang di gambar profil mereka. Memang tidak memperlihatkan gambar sebuah ponsel, melainkan tulisan Samsung yang dilipat.

Lewat foto tersebut Samsung seolah melakukan pemanasan sebelum mengumumkan soal ponsel lipatnya itu. Rencananya mereka akan mengungkap jagoan terbarunya ini pada perhelatan Samsung Developer Conference. Menurut rumor yang beredar, ponsel lipat Samsung bakal bernama Galaxy F, di mana F sendiri berarti mengacu kata foldable atau lipat. Galaxy F punya dua layar. Layar dalamnya berukuran 7,3 inch, sementara layar luarnya 4,6 inch.

Ketika dilipat, layar yang lebih besar tidak aktif. Namun semua isi ponsel dapat diakses pada layar lebih kecil. Ini menunjukan bahwa Galaxy F bisa digunakan tablet sekaligus smartphone. Samsung dikabarkan menggandeng Google untuk memodifikasi Android agar maksimal digunakan di perangkat layar lipat.

Sehingga memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna nantinya. Samsung menerapkan kebijakan berbeda untuk ponsel layar lipat buatannya, yaitu akan mengungkap sebagian fitur dari ponsel itu sebelum akhirnya dirilis ke publik. Padahal Samsung biasanya sangat menjaga kerahasiaan produk anyarnya.

Namun karena ponsel lipat ini adalah sesuatu yang baru, mereka membutuhkan masukan dari publik, dalam hal ini para developer, untuk produk tersebut. Untuk itulah Samsung akan mengungkap sejumlah fitur kunci dari ponsel ini kepada para developer aplikasi dalam Samsung Developer Conference 2018.

Tujuannya adalah agar mereka bisa mendapat kritikan dan masukan dari para developer aplikasi. Pasalnya para developer pun perlu memodifikasi aplikasinya agar bisa berjalan mulus dalam perpindahan dari mode ponsel ke tablet.

Baca Juga: Rizieq Shihab Diperiksa di Saudi Terkait Bendera Mirip ISIS

Ditambah lagi, Samsung benar-benar bergantung pada ponsel lipat ini, yang jika berhasil diharapkan bisa mengurangi penurunan pemasukan dari divisi ponselnya, juga mengembalikan sebagian label premiumnya yang dicuri Apple. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply