Messenger Facebook Tambah Fitur Boomerang di Kamera

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Ada banyak cara untuk mengirimkan pesan instan secara gratis ke teman dan keluarga. Pengguna bisa memilih aplikasi mulai dari BBM, WhatsApp, Skype, Google Hangouts, Sinyal, Telegram, dan lain-lain.

Namun dari semuanya yang paling parah adalah Facebook Messenger. Semua tahu aplikasi pesan milik Facebook itu cukup masif digunakan, kini sudah dipakai oleh 1,2 miliar pengguna. Banyak orang meng-install Messenger di smartphone-nya. Kendati begitu, hal tersebut justru merupakan masalah utama dari Messenger. Hal tersebut lantaran pesan pengguna yang dikirim lewat Facebook Messenger merupakan hak Facebook, dan tidak lagi pribadi. Pasalnya, perusahaan yang juga memiliki WhatsApp dan Instagram itu telah mengumpulkan data riwayat panggilan dan SMS pengguna, sekalipun itu di luar aplikasi Messenger.

Beberapa saat yang lalu Facebook Messenger akhirnya kebagian fitur mode selfie portrait dan boomerang di bagian kameranya. Kedua mode itu telah hadir di Instagram beberapa tahun silam. Bagi yang belum familiar, selfie potrait memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar blur di background yang ramai.

Atau, mode ini juga bisa digunakan untuk memfokuskan perhatian gambar ke obyek tertentu. Sementara, boomerang adalah efek pengulangan video yang menjadi sangat populer di Instagram. Ada juga mode kamera baru dan stiker realitas tambahan berupa Augmented Reality (AR). Facebook telah menambahkan filter bertema liburan baru pada aplikasinya.

Fitur itu ditambahkan sebelum liburan karena banyak pengguna akan memanfaatkan Facebook Messenger untuk tetap berhubungan dengan orang terdekat selama liburan Natal dan tahun baru. Messenger dan Instagram berada dalam perusahaan induk yang sama, sehingga tak terlalu mengejutkan apabila fitur ini akhirnya hadir juga. Munculnya Boomerang dan Selfie Mode menambah total lima mode kamera di Facebook Messenger.

Semua mode kamera terletak di bagian bawah saat kamera aktif di Messenger. Pengguna dapat menggulir melalui mode kamera yang berbeda yakni Boomerang, Normal, Video, Teks, dan Selfie untuk memilih salah satu yang ingin mereka gunakan.

Baca Juga: Bahar bin Smith Aktor Intelektual Penganiayaan Minta Pengikut Hapus Video di Medsos

Tata letak kameranya mirip dengan aplikasi lainnya seperti Facebook yang tepat dan Instagram. Sementara itu, Ubergizmo menulis bahwa Facebook mengatakan bahwa fitur baru akan tersedia bagi sebagian besar pengguna Messenger secara global mulai hari ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply