Perbandingan Galaxy M20, ZenFone Max M2, dan Redmi Note 6 Pro

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Serupa dengan ZenFone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro, Samsung menempatkan M20 di jejeran smartphone menengah ke bawah di kisaran harga Rp 2 jutaan. Samsung baru saja meresmikan ponsel teranyarnya, Galaxy M20 di pasar India.

Ponsel tersebut merupakan “jagoan” baru bagi Samsung untuk menyasar pasar ponsel menengah ke bawah yang selama ini diramaikan pabrikan ponsel seperti Xiaomi dan Asus. Kedua pabrikan tersebut juga belum lama ini meluncurkan ponselnya di Indonesia, yakni Asus ZenFone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro yang juga membidik pasar ponsel menengah ke bawah. Mana yang lebih bagus antara Samsung Galaxy M20, Asus ZenFone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro? Simak ulasan KompasTekno terkait ketiga ponsel tersebut di bawah ini.

Desain
Dari segi desain, ketiga ponsel sama-sama mengusung desain poni (notch) pada layarnya. Bedanya, Galaxy M20 mengusung poni berbentuk tetesan air (waterdrop), sementara ZenFone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro memiliki poni yang cenderung lebar seperti iPhone X.Kamera

Pada aspek fotografi, ketiga ponsel memiliki 2 kamera belakang. Bedanya terletak pada konfigurasi kedua kamera itu. Kamera kedua di punggung Galaxy M20 memiliki sudut pandang ultra-wide, sementara kamera kedua milik Zenfone M2 dan Redmi Note 6 Pro berfungsi seagai depth sensor untuk memberikan efek portrait (bokeh).

Spesifikasi
Untuk urusan jeroan, ketiga ponsel dibekali SoC yang lebih kurang memiliki kemampuan yang sebanding. Galaxy M20 dengan SoC Exynos 7904 memiliki konfigurasi CPU octa-core dengan kecepatan 1,8 GHz. Prosesor di ketiga ponsel ini dipadankan dengan kombinasi RAM dan media internal yang serupa yaitu 3/4 GB RAM dan 32/64 GB storage.

Untuk baterai, Galaxy M20 datang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Zenfone M2 dan Redmi Note 6 Pro sendiri kapasitas baterainya sama-sama 4.000 mAh.

Baca Juga: Liverpool Dibantu Dua Mantan Pelatih, Man City Kembali Kalah

Harga dan ketersediaan
Di segi ketersediaan ponsel, Asus Zenfone Max M2 dan Redmi Note 6 Pro sudah masuk pasar Indonesia. Asus Zenfone Max M2 dibanderol mulai dari Rp 2,3 jutaan sementara Redmi Note 6 Pro dibanderol mulai dari Rp 2,9 jutaan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply