Ini Kemampuan Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Fold

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Galaxy Fold bakal dijual mulai 26 April dengan harga USD 1980 atau di kisaran Rp 27 juta. Samsung terlebih dulu akan menggelar event untuk media di mana barangnya bisa dicoba. Ponsel layar lipat Galaxy Fold besutan Samsung memang tidak murah. Pembelinya pun kemungkinan orang-orang berada.

Mereka dijanjikan oleh Samsung bakal mendapat perlakuan khusus. Galaxy Fold akan dijual dalam kuantitas lebih kecil dibanding Galaxy S10 dan pembelinya pun diistimewakan, walau detailnya seperti apa belum dijelaskan. Galaxy Fold adalah perangkat super premium dan Samsung ingin memastikan ada layanan serta pengalaman khusus, jadi tidak akan dipajang di semua toko. Jadi, proses pembeliannya mungkin takkan seperti ponsel biasa, di mana konsumen masuk ke toko kemudian keluar membawa barang. Toko yang menjual pun tidak sembarangan, mungkin malah di toko mewah.

Meski harganya mahal, sekaranglah waktu yang tepat untuk memperkenalkan ponsel layar lipat semacam Galaxy Fold. Pasalnya, inovasi di jagat smartphone sudah lambat. Kendati sudah dipaparkan di acara peluncuran, masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana kemampuan Galaxy Fold. Samsung pun akhirnya kembali membeberkan kebolehan ponsel layar lipatnya itu. Tapi kali ini lewat video singkat dan cukup menarik.

Bukan saja karena disajikan dalam bentuk animasi, video tersebut menggambarkan jelas bagaimana cara kerja dan fitur-fitur yang dimiliki Galaxy Fold. Alhasil kita jadi lebih tahu bagaimana kemampuan ponsel layar lipat tersebut. Kemampuan pertama yang diperlihatkan sama seperti yang dipaparkan saat peluncurannya di San Francisco, AS beberapa waktu lalu.

Galaxy Fold bisa memperluas tampilan saat tengah membuka aplikasi, dicontohkan Maps. Samsung kemudian memperlihatkan bagaimana kemampuan multitasking Galaxy Fold. Saat layar bagian dalam dibuka, pengguna dapat menampilkan tiga aplikasi yang berjalan bersamaan dalam satu layar.

Pengguna pun dapat dengan mudah bergonta-ganti aplikasi. Menariknya Samsung membuatnya simultan antara layar depan dan depan. Jadi ketika mengetik di layar dalam, begitu ditutup, pengguna bisa melanjutkan tugas yang sama di layar luar.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M30 Resmi Meluncur, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 3 Jutaan

Tidak ketinggalan fitur Samsung Dex turut dimiliki ponsel ini. Terakhir karena saat dilipat Galaxy Fold kecil, jadi bisa dimasukan ke saku celana. Selain itu Samsung memperlihatkan kalau ponsel layar lipatnya ini punya kemampuan pengisian daya secara wireless. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply