Layanan Aplikasi GoBusway Integrasi Go-Jek & Bus Trans Jakarta Resmi Diluncurkan

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya PT Transjakarta dan PT Go-Jek Indonesia mengadakan penjajakan perjanjian kerja sama pengembangan sebuah aplikasi yang rencananya akan dinamai Go Busway. Diperkirakan, dalam tiga bulan ke depan, aplikasi tersebut sudah bisa digunakan. Bila nantinya Go Busway telah digunakan, semua bus transjakarta wajib mengaktifkan global positioning system (GPS) saat tengah beroperasi. Bila tidak bus tersebut tidak dianggap beroperasi. Ada layanan anyar yang muncul di aplikasi Go-Jek, yakni Go-Busway.

Ikon untuk layanan ini bisa ditemukan di menu utama aplikasi, berdekatan dengan Go-Box dan Go-Mart yang juga terhitung baru. Go-Busway adalah layanan transportasi ojek untuk mengantar pengguna ke selter bus transjakarta yang diinginkan. Cara memesan ojek melalui fitur Go-Busway ini tampak mirip dengan layanan lain dari Go-Jek yang sama-sama memanfaatkan jasa pengendara sepeda motor.

Perbedaannya hanya terletak pada awal pemesanan, yaitu pengguna diminta untuk langsung melakukan pencarian nama selter melalui kotak search. Prosesnya setelah itu sama seperti Go-Ride (pemesanan ojek biasa). Pengguna bisa mengetikkan nama selter yang dituju dalam kotak pencarian.

Baca Juga: Foto Kebakaran Hutan di Gunung Lawu Jawa Timur

Fitur ini khusus ditujukan untuk mencari selter, bukan lokasi lain. Sebuah daftar lengkap berisi semua selter bus transjakarta dan lokasinya akan ditampilkan untuk membantu pengguna. Begitu menemukan selter tujuan, aplikasi akan menampilkan jadwal keberangkatan bus dari selter yang bersangkutan menuju selter berikut dan sebaliknya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply