Ini Bocoran 3 Kamera Belakang iPhone 11 Berbentuk Kotak

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Apple telah mencoba beberapa cara untuk menyemarakkan lagi penjualan iPhone di salah satu pasar paling penting, China. Namun sejauh ini, strategi perusahaan yang dikomandoi CEO Tim Cook itu dipandang masih belum mujarab.

Pada 3 bulan terakhir 2018, penjualan iPhone di China anjlok 20% dibandingkan tahun sebelumnya. Apple pun menggelar pemangkasan harga serta menawarkan skema cicilan tanpa bunga bagi warga Negeri Tirai Bambu. Sedangkan dari 42 suplier komponen Apple, 37 di antaranya melaporkan penjualan yang memburuk. Harrison menengarai ketertarikan pada iPhone makin melemah dari tahun ke tahun, antara lain dengan makin turunnya pencarian soal iPhone di Baidu maupun Google. Beberapa analis pun memprediksi penjualan iPhone belum benar-benar pulih sampai keluarnya model baru menjelang akhir tahun ini.

Itupun dengan catatan iPhone anyar benar-benar mampu menarik minat. Penjualan iPhone turun ditengarai karena harga mahal dan makin minim inovasi. Belum lagi smartphone besutan vendor asal China makin berkualitas serta berani pasang harga murah. iPhone 11 atau apapun namanya nanti tentu sedang dipersiapkan Apple saat ini untuk peluncuran jelang akhir tahun 2019. Berbagai bocorannya sudah muncul, termasuk bagaimana sistem kameranya.

Website di Jepang, Macotakara yang cukup bereputasi, mendapatkan bocoran dari suplier bahwa iPhone 11 akan punya 3 kamera utama. Sebenarnya sejak bulan Januari, bocoran desain kamera ini sudah dimunculkan oleh OnLeaks. Tapi beberapa pihak tidak percaya karena menganggap desainnya kurang bagus.

Kini dengan laporan Macotakara, bisa jadi memang inilah wujud final kamera di iPhone 11. Wujud kotak semacam itu bukanlah hal yang baru. Huawei sudah melakukannya di kamera Mate 20. Bedanya, ‘kotak’ kamera berada di sisi tengah, bukan pinggir. Macotakara menyebut pula bahwa iPhone 11 punya 3 model dengan ukuran identik dengan iPhone XS, XS Max, serta XR.

Pembuat casing juga telah bersiap membuat pelindung buat iPhone terbaru dengan lubang besar untuk mengakomodasi kameranya. Soal kemampuan kamera, bocoran lain menyebut Apple akan membenamkan kemampuan 3D pada iPhone baru dengan bantuan Sony.

Baca Juga: Kronologi 2 Mobil Tangki Pertamina Dibajak di Ancol! Dibawa ke Depan Istana

Secara khusus, teknologi kamera Sony yang akan digunakan adalah sensor 3D generasi teranyar yang akan dirilis Sony di 2019. Secara fungsi, artinya iPhone 11 bakal punya kemampuan pengenalan wajah yang lebih cepat, efek kedalaman foto yang lebih baik, dan opsi modeling 3D keren yang akan berguna untuk aplikasi berbasis teknologi augmented reality (AR). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply