Bocah 4 Tahun Tertinggal di Mobil Sampai Tewas, Ayah Sibuk Main HP!

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya merokok sambil berkendara sudah dilarang dalam peraturan yang berlaku. Sebab, merokok sambil nyetir bisa mengganggu konsentrasi berkendara. Menurut sebuah studi, mobil yang bau rokok harganya ketika dijual lagi nanti akan anjlok. Survei menyebutkan bahwa perokok di dalam mobil akan mengalami kerugian besar.

Sebanyak 87 persen responden dalam studi itu menegaskan ogah membeli mobil bekas perokok. Temuan yang digemakan oleh para spesialis data otomotif di cap-hpi memperkirakan bahwa potensi bau, noda dan bekas terbakar rokok di dalam mobil mempengaruhi harga jual bekasnya. Menghilangkan efek setelah merokok tidak cukup hanya membuka jendela dan membiarkan udara segar mengalir masuk ke kabin. Sebab, asap basi bekas rokok tertanam di jok mobil yang bahkan dalam kasus tertentu diperlukan perombakan AC untuk membersihkannya.

Tragis, beberapa saat yang lalu seorang bocah berusia 4 tahun tewas karena terkunci di dalam mobil. Lagi-lagi peristiwa ini terjadi untuk mengingatkan kepada semua orang tua agar memperhatikan anak-anaknya setelah berkendara. Setiap orang tua harusnya tahu meninggalkan anaknya di mobil meski dalam waktu singkat itu berbahaya. Mobil yang terkunci dan dalam keadaan AC mati membuat udara pengap sehingga anak-anak yang terkunci di dalam sulit mendapat udara segar.

Di China, seorang bocah 4 tahun ditemukan tewas setelah terkunci di dalam mobil selama sembilan jam. Padahal, hari itu sedang panas di sana. Ayahnya malah lupa gadis malang itu masih di dalam mobil. Anak gadis bernama Qiqi itu sedang dalam perjalanan ke taman kanak-kanak dengan ayahnya di Yiyang, Provinsi Hunan, China. Sang ayah sibuk menggunakan ponsel ketika sampai di tujuan.

Setelah menerima telepon dan membaca beberapa pesan, ia melanjutkan mengemudi sementara anaknya belum turun dari mobil dan masih duduk di kursi belakang. Tak sadar, sang ayah memarkir mobil di sebuah toko dan mengunci mobil. Gadis malang itu terkunci selama 9 jam di dalam mobil. Ibunya pergi menjemputnya ke sekolah sekitar pukul 17.00.

Baca Juga: Ruko ‘Gudang’ Surat Suara Tercoblos di Malaysia Dibuka Polisi

Pada saat itu, wajah gadis yang terkunci di mobil telah berubah ungu dan tubuhnya gagal menunjukkan tanda-tanda vital. Mungkin karena panas di dalam mobil karena suhu saat itu mencapai 30 derajat celcius. Namun, sang ayah malah menyalahkan pihak sekolah karena tidak memberi tahu bahwa anaknya tidak hadir di sekolah hari itu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply