Cara Update Facebook App di iOS Perbaiki Masalah Boros Baterai

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Facebook for iOS menjadi biang borosnya baterai saat aplikasi tersebut dipasang pada smartphone iPhone. Ada beberapa masalah yang menjadikan aplikasi tersebut lebih menguras energi baterai. Salah satu penyebabnya adalah masalah yang diberi nama CPU Spin. Kendala ini terletak pada kode jaringan aplikasi Facebook untuk iOS. Pemicunya, CPU serasa selalu mendapatkan sebuah tugas yang belum bisa ditunaikan.

Akibatnya, CPU pada iPhone akan selalu bekerja dan lantas menguras baterai lebih cepat. Masalah kedua dari Facebook for iOS adalah manajemen sesi audio. Saat menutup aplikasi ini usai melihat video, sesi audio sering tetap beroperasi secara diam-diam. Hal ini turut memboroskan penggunaan baterai.

Namun Facebook meyakinkan bahwa kedua masalah etersebut telah teratasi. Nantinya untuk versi baru dari aplikasi Facebook for iOS lebih meningkat performanya pada penggunaan baterai. Versi update sudah tersedia saat ini. Facebook akhirnya mengakui bahwa aplikasi jejaring sosial besutannya untuk platform Apple iOS memang boros konsumsi daya baterai.

Baca Juga: Foto Profil Leopard Wisnu Kumala Nekat Ledakkan Mall Alam Sutera karena Terlilit Hutang

Perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini telah merilis update Facebook App untuk iOS dalam rangka mengatasi masalah konsumsi daya dan perbaikan minor bug lainnya. Meski update perbaikan masalah ini telah dirilis, FB enggan menulis informasi mengenai perbaikan konsumsi daya baterai di catatan log updatenya. Pada dasarnya FB menggunakan model workaround dan akhirnya menimbulkan masalah konsumsi daya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply