Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M30, Modal Baterai Jumbo

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Samsung Galaxy M30 turut ditunjang kamera depan 16 megapiksel (f/2.0) untuk kebutuhan selfie dan face unlock. Layarnya juga sedikit lebih luas dengan bentang 6,4 inci dengan panel Super AMOLED. Samsung resmi memboyong jajaran terbaru ponsel seri Galaxy M lewat kemunculan Galaxy M30.

Seperti pendahulunya, ponsel ini juga mengedepankan aspek baterai disamping layar dan kamera. Perusahan asal Korea Selatan ini mengusung jargon ‘3x Max’ untuk mewakili baterai bongsor, layar lapang, dan kamera dengan sensor tinggi. Samsung membenamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 31 jam untuk waktu bicara tanpa henti. Selain itu baterai diklaim mampu bertahan 25 jam nonton video dan 105 jam untuk memutar suara. Ponsel dibekali dengan fitur fast charging 15 watt yang bisa mengisi ponsel hingga terisi penuh dalam waktu 140 menit. Menurut hasil riset dari Google, 83 persen konsumen lndonesia mempertimbangkan ponsel pintar dengan baterai yang awet dan harga terjangkau sebagai faktor utama dalam membeli smartphone.

Untuk itu, Samsung mengatakan jika penting bagi pengguna ponsel memiliki perangkat agar tetap terkoneksi. Menyoal aspek kamera, ponsel ini dibekali tiga buah kamera belakang dengan resolusi kamera utama 13 MP. Menariknya ketiga kamera telah dibekali dengan sudut lebar (wide angle).

Samsung Galaxy M30 resmi meramaikan pasar smartphone menengah di Indonesia. Ponsel berbanderol Rp 3.399.000 ini memiliki sejumlah peningkatan dibanding Galaxy M10 dan Galaxy M20 yang sudah dijual lebih dulu. Perbedaan paling mencolok ada di sektor kamera yang kini tidak hanya berbekal kamera ganda, melainkan triple-camera.

Ketiganya terdiri dari kamera beresolusi 13 megapiksel (f/1.9), 5 megapiskel (f/2.2), dan 5 megapiksel ultra-wide 123 derajat. Selebihnya, spesifikasi Samsung Galaxy M30 hampir mirip dengan Galaxy M20. Seperti misalnya desain Infinity-U di bagian depan atau layar berhias “notch” berbentuk huruf U.

Baca Juga: Pernikahan Siti Badriah Tetap Megah, Digelar di Gang Sempit

Chip yang mengotaki juga sama, yakni Exynos 7904. Dapur pacu tersebut dipadu RAM 4 GB dan media internal 64 GB. Di balik cangkang terbenam baterai 5.000 mAh yang telah didukung fitur fast charging 15W. Samsung Galaxy M30 sudah menggunakan USB C sebagai konektor. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply