Hal yang Perlu Diketahui Soal PUBG Lite Mobile

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya, PUBG juga sempat meluncurkan versi Lite untuk pengguna PC. Versi ini bisa diunduh secara gratis dari komputer atau laptop. Pada versi Lite untuk perangkat PC ini, terdapat beberapa perbedaan dari versi mobile. Pengguna mesti menggunakan beberapa kombinasi tombol untuk melakukan penyembuhan.

Selain itu, pengguna PC juga tidak bisa melakukan pembidikan. Sebab, menurut laporan Business Today, fitur ini jarang digunakan bagi pemain yang menggunakan PC. Pengguna juga mesti bersiasat untuk menampilkan peta di versi Lite PC ini. Lantaran peta bisa ditampilkan dengan tombol M. Untuk memudahkan, pemain bisa mengubahnya dari M ke F1 dengan mengunjungi opsi UI pada pengaturan grafik. Game PUBG Mobile Lite telah dirilis dan sudah dapat diunduh di Indonesia. Game versi ringan ini memang ditujukan bagi pemain yang punya spesifikasi ponsel yang terlalu mumpuni tapi ingin bermain gim PUBG. Berikut sejumlah syarat spesifikasi ponsel yang bisa memainkan PUBG Lite.

1. Khusus ponsel Android
PUBG Lite Mobile hanya bisa dimainkan pada ponsel dengan sistem operasi Android dan dapat diunduh dari Google Play Store.PUBG Mobile Lite dirancang menggunakan Unreal Engine 4, dan saat ini tidak tersedia pada sistem operasi iOS.

2. Sistem operasi minimal Android 4.3
Tencent merekomendasikan aplikasi gim ini dimainkan pada ponsel Android dengan sistem operasi minimal Android 4.3 Jelly Bean atau versi yang lebih baru.

3. RAM minimal 1GB
Tencent menyatakan bahwa gim akan berjalan dengan baik dalam setiap perangkat, bahkan jika perangkat memiliki RAM di bawah 2GB. Bahkan ponsel dengan RAM 1GB juga disebut bisa memainkan gim ini.

4. Penyimpanan minimal 500MB
Selain itu, Tencent juga menyarankan kepada pengguna untuk memiliki ponsel pintar dengan minimal penyimpanan 500MB. Sebab ukuran aplikasi gim ini sendiri sebesar dengan ukuran 491MB.

Dalam game PUBG Lite, peta hanya memiliki radius 2km x 2km, yang dapat digunakan oleh maksimal 60 pemain. Sampai saat ini, gim ini juga hanya mengizinkan pemain untuk bermain dalam mode Classic match, yang hanya berlangsung selama 10 menit.

Baca Juga: Shawn Mendes-Camila Cabello Kepergok Ciuman usai Bantah Pacaran

Fitur yang terdapat dalam PUBG Mobile Lite ini terdapat peningkatan aim assist, Winner Pass yang baru, bullet trail adjustment, weapon recoil supression, tambahan waktu untuk kill, tampilan lokasi, menyembuhkan diri sendiri saat bergerak pindah, optimisasi kualitas peta, dan yang lainnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply