HiAce Bakal Jadi Angkutan Umum Jakarta? Perluasan Ganjil-Genap

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Pasar kendaraan komersial untuk mengangkut penumpang diproyeksikan akan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di sektor pariwisata.

PT Toyota Astra-Motor kembali meluncurkan produk baru, HiAce Premio dalam gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019, Jumat 26 Juli 2019. Mobil baru ini menambah lini produk dari jajaran van komersial. HiAce dipasarkan pada tahun 2012. Kehadirannya mendapatkan respon positif seperti terlihat angka penjualannya yang terus berkembang. Pada tahun pertama diluncurkan, penjualan langsung mencapai 560 unit dengan market 5 share 47 persen, dan kini angkanya sudah naik menjadi lebih dari 7 kali lipat dengan pangsa pasar sekirar 98,1 %.

Beberapa fitur baru disematkan mulai dari tampang, kenyamanan, hingga performa. Perbedaan mencolok dibandingkan varian commuter terletak pada tampilan bagian depan yang menggunakan model semi-bonet. ini membuat HiAce Premio tampil jauh lebih modern dan senyap dibandingkan varian commuter.

Harga persisnya Rp 516,6 juta dibandingkan versi commuter perbedaannya Rp 40 juta, masih cukup comparable fiturnya. Perluasan Ganjil-genap di sejumlah ruas jalan DKI Jakarta akan dilakukan mulai 9 September 2019. Di satu sisi, aturan ini mendorong warga untuk beralih ke angkutan umum.

Efek dari ganjil-genap diakui Operation Manager Auto2000 wilayah DKI 1 Biyouzmal memberikan opsi bagi warga untuk memiliki mobil baru. Pemerintah melakukan peremajaan angkutan umum seperti mikrolet. Rencananya Toyota akan menawarkan HiAce sebagai angkutan baru. Belum diketahui kapan HiAce akan menemani aktivitas warga Jakarta, sebab tarif dan desain bangku masih dalam tahap penggodokan.

Baca Juga: Perpres Kendaraan Listrik Resmi Keluar, Ini Isinya

PT Toyota Astra-Motor sudah survei dengan Kadishub dan Tim dari Transjakarta, Transjakarta sudah membeli satu unit sudah dirubah, ini sedang dalam garapan bagaimana seat-nya, bagaimana subsidinya. Ini sedang digarap PT Toyota Astra-Motor sedang berdiskusi dengan Transjakarta, nanti keputusan ada di Dishub dan Transjakarta karena ini akan disubsidi, operator tidak akan dirugikan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply