Foto Profil Biodata George Boole Google Doodle Ahli Matematika Penemu Aljabar Boolean

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Untuk merayakan ulang tahun ke-200, George Boole, ahli matematika asal Inggris dijadikan Google Doodle pada hari Senin 2 November 2015. Mesin pencari raksasa, Google sering kali merayakan sederet peringatan dengan mengganti tampilan di laman depannya. Saat ini Doodle merepresentasikan kalkulasi logika yang biasa digunakan di komputasi. Boole lahir di Lincolnshire, Inggris, pada 2 November 1815.

Boole sudah punya sekolah sendiri di usia 19 tahun. Sebelum mendirikan sekolah kecil ia pernah jadi guru. Boole dianggap sebagai salah satu ahli matematika paling berpengaruh di abad ke-19. Bukan tanpa alasan kontribusinya dalam merancang sistem logika dengan tujuan melekatkan berbagai pemikiran kompleks.

Untuk ditransformasikan menjadi persamaan yang begitu sederhana memang jadi pakem akan era digital. Dalam Google Doodle tersebut terdapat pula notasi aljabar, jika Google Doodle tersebut di klik maka akan memberikan tampilan warna yang berubah-ubah pada setiap gambar Google. Mengenal lebih dalam siapa Sang Ahli Matematika George Boole yang muncul di Google Doodle.

Baca Juga: Video Hasil Skor Inter Milan vs AS Roma 1-0 Liga Italia 2015 Terbaru

George Boole lahir di Inggris pada 2 November 1815 dan menghembuskan nafas terakhir di usia 49 tahun yakni pada tanggal 8 Desember 1864. George Boole memang pantas disebut dengan Ahli Matematika karenaGeorge Boole terkenal sebagai jiwa yang smart dan brilian. George Boole juga banyak membuat buku khusus yang mengulas tentang matematika. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply