Apple Akan Rilis MacBook Pro 16 Inci Akhir Oktober 2019

0
A CumaBerita.com, Jakarta. MacBook Pro adalah seri komputer jinjing Macintosh yang diproduksi oleh Apple. MacBook Pro diperkenalkan pada Januari 2006, menggantikan PowerBook G4 dan juga merupakan model kedua yang diluncurkan setelah iMac.

MacBook Pro dijajarkan sebagai yang teknologi paling mutakhir dalam seri MacBook. MacBook Pro menggunakan alumunium sebagai bahan utamanya dan terbagi menjadi tiga ukuran, yaitu MacBook Pro ukuran 13, 3”, 15, 4”, dan 17” dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Apple dikabarkan akan merilis MacBook Pro 16 inci pada akhir Oktober nanti. Kemunculan MacBook Pro ini disebut akan bersamaan dengan kemunculan AirPods Pro dan beberapa produk Apple lainnya. Secara fisik, MacBook Pro 16 inci memiliki ukuran yang tak jauh berbeda dengan versi 15 inci. Namun Apple mendesain bezel yang lebih tipis agar ukurannya serupa dengan versi 15 inci. Kabar kemunculan MacBook Pro 16 inci sebenarnya sudah berhembus sejak dirilisnya macOS Catalina versi 10.15.1 pekan lalu.

Pekan lalu sebuah ikon bergambar mirip dengan MacBook Pro 15 inci dengan ketebalan bezel yang berbeda menampakkan diri. Mengutip MacRumors, penamaan file yang tertulis 16 mengindikasikan ukuran layar MacBook Pro dalam versi 16 inci. Tertulis juga jika laptop premium tersebut akan tersedia dalam dua varian warna yakni silver dan space grey.

Ming-Chi Kuo, analis yang memiliki akurasi memprediksi kemunculan produk Apple pada awal tahun lalu sempat mengungkap kabar kemunculan generasi terbaru MacBook Pro. Dikabarkan pula jika Apple memboyong kembali mekanisme gunting (scissor mechanism) pada papan ketik (keyboard).

Mekanisme ini menawarkan ketahanan lebih lama dan lebih baik dengan menggunakan serat kaca untuk struk yang lebih mumpuni. Dilansir Pocket Link, MackBook Pro 16 ini diprediksi dibekali layar dengan resolusi 3.072×1.920 piksel. Untuk urusan performa, Apple dikabarkan menggandeng Intel 9th generation Coffee Lake Refresh dan pengisian daya 96 watt.

Baca Juga: Arti Psikologis di Balik Kemeja Putih Para Calon Menteri Jokowi

Pada 2016 lalu Apple memperkenalkan MacBook Pro yang mengusung desain layar sentuh Touch Bar. Susunan layar sentuh menggantikan function keys atau bagian deretan teratas kibor. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply