NOWME Live Commerce, Bisnis Online Terbaik

0
N CumaBerita.com, Jakarta. Jika ingin membangun suatu bisnis yang sukses, maka harus mengetahui dan memahami dasar dari bisnis itu sendiri. Biasanya banyak yang menganggap tahap ini tidak terlalu dibutuhkan. Karena, biasanya jika punya kemauan dan modal, maka bisa memulai bisnis itu.

Padahal, dengan memiliki dasar bisnis akan jadi tahu apa yang harus dilakukan dan tahapan-tahapan dalam berbisnis. Belanja daring adalah kegiatan pembelian barang dan jasa melalui media Internet. Melalui belanja lewat Internet seorang pembeli bisa melihat terlebih dahulu barang dan jasa yang hendak ia belanjakan melalui web yang dipromosikan oleh penjual. Belanja daring adalah salah satu bentuk perdagangan elektronik yang digunakan untuk kegiatan transaksi penjual ke penjual ataupun penjual ke konsumen. Saat ini NOWME telah hadir sebagai live shopping di Indonesia. PT. NowMe International Indonesia sebagai pengelola memberikan kesempatan untuk yang berminat menjadi Streamer, Influencer atau Seller, dengan mengisi form yang telah disediakan di website resmi NOWME Indonesia. NowMe menawarkan cara unik berbelanja online, membuat calon konsumen tidak perlu khawatir untuk berbelanja online.

Melalui NowMe, calon pembeli dapat melihat langsung produk asli untuk dibeli dan direview secara langsung oleh penjual atau influencer. Live e-commerce benar-benar sebuah cara mudah untuk berinteraksi langsung dengan penjual. Sebelumnya terbukti dengan layanan live commerce yang digunakan oleh anak perusahaan Alibaba yaitu AlExpres yang meluncurkan layanan ‘AliExpress LIVE’ dan mendapatkan konversi yang luar biasa besar selama streaming berlangsung.

Platform bisnis online dengan live streaming memang berbeda dengan sistem belanja online lainnya. Dengan live streaming akan membuat pembeli lebih nyaman untuk berbelanja online. Bukan saja pelanggan yang diuntungkan melainkan juga penjual yang menawarkan produknya. NowMe Live Commerce telah membantu pelanggan untuk dapat mencari kebutuhan dan keinginan mereka dengan rekomendasi dari influencer sosial favorit atau popular. NowMe diperkenalkan oleh Jack Ma dari Alibaba sebagai toko ritel baru di era digital.

Jack Ma membangun Alibaba menjadi e-commerce terbesar di dunia, dengan cara mendefinisikan ulang sistem ritel perdagangan tradisional dengan cara menghubungkan antara pemasok dan konsumen secara online. Jack Ma mengajak banyak penyedia produk dan brand offline agar memanfaatkan platform Alibaba agar terhubung secara online dengan calon pembeli mereka.

Alhasil, keterlibatan tersebut berpengaruh besar pada peningkatan penjualan, yang pada akhirnya terkonversi menjadi laba. Cara kerja NowMe dengan menyediakan platform yang memudahkan konsumen mencari produk sesuai kebutuhan dan keinginan berdasarkan rekomendasi dari influencer.

Baca Juga: Cara Baru Belanja Online, NowMe Live Commerce

Sementara bagi para influencer, NowMe bisa menjadi medium bagi mereka untuk mendapatkan lebih banyak perhatian (enggagement) serta mendapatkan tambahan penghasilan sebagai bonus. Penentu akhir dari memulai bisnis online adalah fokus. Banyak orang gagal berbisnis hanya karena tidak fokus dan tidak konsisten terhadap bisnisnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply