Cara Mudah Menghindari Virus Trojan Di Perangkat Smartphone

0

CumaBerita.com, Jakarta.C Saat ini smartphone merupakan perangkat canggih yang bisa melakukan hampir setiap pekerjaan dan hiburan saat ini. Namun memiliki smartphone juga tidak bisa begitu saja, karena harus bisa memastikan untuk menjaga kondisi smartphone agar terhindar dari masalah trojan berbahaya. Teknologi smartphone android juga ternyata masih belum mampu memberikan keamanan seutuhnya bagi privacy pengguna ponsel.

Karena banyak sekali ditemukan program virus Trojan yang dapat menginfeksi software ponsel. Kemudian kegiatan dalam memakai ponsel dengan mudah disadap, termasuk password yang tersimpan di ponsel smartphone. Virus Trojan akan bekerja dengan menginfeksi software smartphone. Ada beberapa langkah mudah dalam mengamankan smartphone dari bahaya trojan.

Pastikan jika smartphone selalu ditempatkan di tempat yang aman dan tidak mudah di jangkau orang. Meletakkan smartphone secara sembarangan bisa menjadi korban tangan jahil yang akan memasukkan virus trojan ke dalam smartphone. Jangan gunakan koneksi WiFi gratisan. Koneksi jaringan seperti ini sangat berbahaya karena di dalamnya bisa dengan mudah disisipi oleh virus trojan berbahaya.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Penampakan iPhone Terbaru 2015

Jika sedang sangat terpepet untuk menitipkan smartphone, pastikan kondisi smartphone sudah terkunci dan dititipkan ke orang yang benar-benar terpercaya. Email phising adalah hal yang harus diwaspadai. Sekali saja mengklik link yang disematkan di email ini maka bisa terjangkit virus trojan berbahaya. Jika sudah mencurigai sebuah email, maka wajib mencurigainya dan jangan dibuka. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply