Spesifikasi iPhone SE 2020, Bodi Mirip iPhone 8 tapi Otak iPhone 11

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Akhirnya Apple secara resmi merilis iPhone SE (2020) generasi keduanya sebagai penerus iPhone SE pertama yang diluncurkan pada 2016. Jika iPhone SE versi lawas mengusung desain mirip iPhone 5, iPhone SE generasi teranyar ini memiliki desain yang identik dengan iPhone 8.

iPhone SE generasi kedua memiliki diagonal 4,7 inci dengan jenis panel Retina IPS LCD, berikut dukungan resolusi 1.334 x 740 piksel mirip dengan iPhone 8. Bagian atas dan bawah layar tadi juga dihiasi dengan bezel yang cukup tebal, serta dilengkapi dengan kamera selfie 7 MP (f/2.2) dan modul pemindai sidik jari ala Apple alias Touch ID. Bagian punggungnya juga sama persis, dengan satu kamera utama 12 MP (f/1.8, wide). Meski demikian, performa iPhone SE generasi kedua jauh lebih mumpuni dibanding iPhone 8, bahkan setara dengan trio iPhone 11. Pasalnya, ponsel “murah” ini dipersenjatai dengan SoC Apple A13 Bionic, chip yang serupa dengan milik jajaran iPhone 11.

SoC ini juga dipadu dengan kapasitas media penyimpanan hingga 256 GB. Fitur lainnya mencakup sertifikat ketahanan debu dan air IP67, sistem operasi iOS 13, WiFi 6, serta fitur Qi Wireless Charging yang juga membekali iPhone 8 dan iPhone 11. Untuk harga, iPhone SE generasi teranyar ini dibanderol lebih murah mulai 399 dollar AS (Rp 6,2 juta), lebih murah dibanding harga iPhone 8 yang dihargai 449 dollar AS (Rp 7 juta).

Baca Juga: Seleksi Peserta Kartu Prakerja Fase I Diumumkan Jumat Besok

iPhone 11 dijual mulai dari 699 dollar AS (Rp 11 juta). iPhone SE pun menggantikan seri iPhone 8 sebagai jajaran ponsel “murah” dari Apple. Ada tiga varian memori internal yang ditawarkan, yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply