Foto Profil Biodata Adolphe Sax Google Doodle Desainer Musik November 2015

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Pada hari Jumat 6 November 2015 Adolphe SAX jadi Logo Google saat ultah ke 201. Jika dilihat pada halaman depan Google.com dan Google.Co.ID ada sebuah gambar logo unuk hasil buatan team Google Doodle. Charles Joseph Sax dan Antoine-Joseph Sax atau Adolphe Sax lahir pada tanggal 6 November 6 1814 di Dinant, Belgia dan meninggal pada tanggal 7 Februari 1894 di Paris, Perancis.

Mereka berdua adalah sepasang ayah dan anak pengrajin alat musik dan penemu alat musik saksofon. Charles adalah seorang pengrajin alat musik tiup kayu dan logam, piano, harpa dan gitar. Sedangkan Adolphe Sax adalah putra sulung dari Charles. Adolphe Sax mulai mempelajari cara bermain dan pembuatan alat musik flute dan klarinet di Brussels Conservatory pada tahun 1842, Adolphe Sax pergi ke Paris.

Di sana Adolphe Sax memeperkenalkan alat musik saksofon, sebuah alat musik tiup yang terbuat dari metal dengan ujung peniup yang berbentuk kerucut yang dibuat dari usahanya untuk mengimprovisasi alt musik klarinet bass. Alat musik tersebut dipatenkan pada tahun 1846.

Baca Juga: Video Penampilan Bambino Girlband Korea Terbaru Live di YouTube

Charles dan Antoine kemudian mengembangkan alat musik sakhorn yang dipatenkan pada tahun 1845, alat musik ini merupakan pengembangan dari alat musik bugle horn dan kemudian alat musiksakso-tromba, yang memproduksi nada yang mirip dengan suara bugle horn dan trompet dan terakhir mereka menciptakan alat musik saktuba. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply