Mengenal “Extreme Night Vision” di Kamera Vivo X50 Pro

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Seperti namanya, fitur Extreme Night Vision di Vivo X50 Pro dibuat untuk membantu pemotretan dalam kondisi pencahayaan yang ekstrim, atau nyaris tidak ada cahaya, namun foto yang dihasilkan tetap memiliki detail dan warna yang unggul tanpa noise berlebih.

Lebih jauh, fitur ini juga diklaim mampu meningkatkan fotosensitif keseluruhan sebesar 10 persen, sehingga bisa menghasilkan jepretan foto malam yang lebih jelas. Ketika dipakai untuk menjepret di kondisi ruangan atau lingkungan yang gelap, fitur Extreme Night Vision hanya membutuhkan waktu sekitar 0,5 detik untuk menangkap cahaya dan menghasilkan foto. Fitur pemotretan malam hari ini bakal aktif secara otomatis ketika pengguna membidik objek dalam kondisi sangat gelap. Dibantu oleh algoritma AI Noise Reduction di X50 series, bintik foto akan ditekan dan detail dipertahankan. Vivo resmi memboyong duo ponsel “flagship” mereka ke Indonesia, yakni X50 dan X50 Pro. Kedua ponsel tersebut mengandalkan kemampuan fotografi kamera yang diusung di pasar ponsel Indonesia. Salah satu fitur kamera yang mencuri perhatian adalah sistem Gimbal Stabilization di Vivo X50 Pro, yang dipadankan dengan sensor Sony IMX 598 di kamera utama.

Namun bukan hanya gimbal saja yang menjadi fitur unggulan Vivo X50 Pro. Untuk mengimbangi kemampuan hardware kamera X50 Pro, Vivo juga menyediakan sejumlah fitur di kamera belakangnya, salah satunya adalah Extreme Night Vision. Pengguna pun sejatinya tidak membutuhkan aksesori gimbal ekstra untuk menopang ponsel agar tidak goyang ketika fitur Extreme Night Vision sedang berjalan. Sebab, ada fitur Gimbal Stabilization yang mampu meredam aneka guncangan yang dihasilkan oleh tangan.

Adapun foto malam hari yang dijepret menggunakan fitur Extreme Night Vision menggunakan kamera utama yang menggunakan sensor Sony IMX 598, resolusi 48 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.6. Baca juga: Deretan Fitur Unggulan di Kamera Vivo X50 Pro Dengan angka aperture tersebut dan dipadankan dengan sistem kamera gimbal, Vivo X50 Pro diklaim mampu menerima cahaya yang lebih banyak dan stabil. Sehingga, gambar akan lebih cerah dan tajam, meskipun diambil di kondisi minim cahaya.

Selain Extreme Night Vision, ponsel tersebut juga bisa digunakan untuk memotret langit berbintang dengan ciamik lewat fitur Astro Mode. Vivo X50 Pro juga mengandalkan algoritma Sky Divider dan Starry Sky Alignment yang mampu memisahkan serta menata beragam elemen atau objek yang ada di langit, sekaligus memberikan efek warna dramatis pada pemotretan langit di malam hari. Spesifikasi dan Harga Vivo X50 Pro Selain kamera utama 48 megapiksel tadi, Vivo X50 Pro juga dibekali kamera portrait 13 MP, kamera telefoto 8 MP, serta kamera ultrawide 8 MP di bagian belakang.

Sementara kamera depan Vivo X50 Pro beresolusi 32 MP. Ponsel berdiagonal 6,56 inci (panel AMOLED resolusi Full HD Plus) ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 765G 5G, RAM 8 GB dengan media penyimpanan 256 GB, dan baterai kapasitas 4.315 mAh (fast charging 33 watt). Baca juga: Ini Tiga Fitur Andalan di Kamera Vivo X50 Di Indonesia, Vivo X50 Pro tersedia dalam satu varian warna, yakni Alpha Grey, dan dijual dengan harga Rp 9.999.000. Untuk ketersediaan, Vivo X50 Pro, termasuk X50 versi reguler, sudah bisa dipesan mulai 16 Juli lalu hingga 24 Juli mendatang, baik secara online maupun offline.

Baca Juga: Cara Mengatasi Jam Sibuk di Jalan Raya Berubah Pada Masa Transisi

Pemesanan online bisa dilakukan secara eksklusif di toko resmi Vivo di Blibli.com. Peminat yang memesan lewat jalur ini akan mendapatkan hadjah langsung berupa Vivo TWS Neo dan Google Nest Mini 2. Sementara peminat yang memesan secara offline (di toko fisik) bakal mendapatkan bonus Vivo TWS Neo dan V Lite Handheld Vacuum Cleaner senilai Rp 2 juta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply