Google Doodle Ajak Pakai Masker dan Jaga Jarak

0
G CumaBerita.com, Jakarta. Saat Anda mengklik animasi itu di beranda Google, Anda akan dialihkan langkah-langkah pencegahan untuk terhindar dari penularan Covid-19. Hari ini 5 Agustus 2020 Google Doodle menampilkan animasi ketika kata ‘Google’ dianimasikan memakai masker dan menjaga jarak pada setiap hurufnya.

Animasi ini muncul di beranda situs pencarian Google untuk mendukung kampanye memakai masker di saat pandemi Covid-19 akibat infeksi virus corona. Dalam animasi itu, setiap huruf memiliki kaki dan menggunakan masker. Animasi ini merepresentasikan ajakan Google bagi penggunanya untuk menggunakan masker di kala pandemi Covid-19. Google Doodle mengusung slogan ‘Wear a Mask. Save Lives’. Animasi ini dimulai ketika setiap huruf tiba-tiba memiliki kaki, setiap huruf kemudian berputar untuk memunculkan masker. Kemudian setiap huruf terlihat saling menjauhi satu sama lain untuk menjaga jarak. Huruf yang saling berjauhan untuk menjaga jarak juga merupakan ajakan Google agar orang-orang menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik untuk menghindari penularan Covid-19. “Pakai masker. Selamatkan Nyawa. Karena COVID-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, bantu hentikan penyebarannya dengan mengikuti langkah-langkah ini,” kata Google Doodles di akun Twitternya.

Beberapa langkah yang disarankan adalah mencuci tangan secara teratur, menggunakan sabun dan air. Alternatif lain adalah menggunakan pembersih tangan berbasis alkohol. Menjaga jarak aman dengan orang lain untuk menghindari penularan lewat droplet, menggunakan masker, jangan menyentuh mata, hidung, dan mulut. Tutup hidung dan mulut dengan siku ketika batuk dan bersin. Tetap dirumah ketika merasa tak sehat.

Cari pertolongan medis jika mengalami gejala flu, batuk, dan kesulitan bernapas. Saat ini total ada kasus 18.541.862 Covid-19 di seluruh dunia. Dari jumlah itu, 700.683 dinyatakan meninggal dunia. Sementara 11.142.031 dinyatakan sembuh. Di Indonesia sendiri, total jumlah kasus positif virus Covid-19 mencapai 116.871 kasus.

Baca Juga: Mengenal Amonium Nitrat, Bahan Bom yang Meledak di Beirut

Data tersebut berdasarkan situs kemkes.go.id yang diakses Rabu 5 Agustus 2020 pukul 15.13 WIB. Dari jumlah tersebut, sebanyak 73.889 orang dinyatakan sembuh, dan 5.452 orang meninggal dunia. Total jumlah suspek 94.593. Jumlah kasus konfirmasi positif tersebut bertambah 1.815 kasus dibandingkan sehari sebelumnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply