Android Pertama BlackBerry Venice Dirilis November 2015

0

CumaBerita.com, Jakarta.A Pada bulan Maret 2015 RIM selaku pengembang smartphone BlackBerry sempat memperkenalkan sebuah prototype smartphone BlackBerry Slider yang akan menjadi andalannya. Kini BlackBerry resmi memperkenalkannya sebagai BlackBerry Venice. Secara fisik memiliki ukuran yang begitu besar, apalagi ketika slidernya dibuka. Spesifikasi BlackBerry Venice sendiri masuk dalam kategori High End. Karena menggunakan fitur fitur canggih seperti layar lengkung seperti Samsung Galaxy S6.

Untuk sektor display, BlackBerry Venice mengusung LCD IPS berukuran 5,4 inchi dengan desain curved edge di kiri kanan sama seperti Samsung Galaxy S6. BlackBerry Venice sudah mendukung resolusi quadHD (2560×1440 piksel) serta memiliki kerapatan layar mencapai 436 ppi. Rencananya BlackBerry Venice akan diluncurkan pada November 2015.

BlackBerry Venice akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Android. Ponsel tersebut akan didukung oleh keyboard fisik dengan mekanisme sliding, tiga tombol khas Android (Home, Back, Recent Apps), Google Play Store, aplikasi dan layanan Google lainnya. BlackBerry sampai saat ini masih terus mengembangkan suite komunikasi dan keamanan untuk iOS, Android, dan Windows Phone.

Baca Juga: WhatsApp akan Mendukung Sistem Operasi Windows 10 Mobile

Performa yang ditawarkan smartphone BlackBerry Venice juga setara dengan LG G4 yang mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang mengusung prosesor hexa-core yang terdiriquad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 418. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply