Harga Spesifikasi iPhone 12, Ponsel 5G Tertipis dan Teringan di Dunia

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu iPhone 12 yang baru saja diluncurkan mendapat tanggapan miring dari netizen. Fokus utamanya adalah desain iPhone 12 yang dinilai warganet mirip iPhone 5. Netizen lainnya melepaskan kekeselannya dengan menjelaskan ada penggabungan desain antara iPhone 11 dan iPhone 5, jadinya iPhone 12.

iPhone mengalami perubahan desain dan jantung penggerak. Seluruh model Cip A14 Bionic adalah cip 5-nanometer pertama di industri dan diklaim 50 persen lebih cepat dari cip ponsel di dunia. Ada empat model iPhone 12 yang diperkenalkan kepada konsumen yakni iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max yang dijual mulai Rp10 juta sampai Rp20 juta. Namun spesifikasi itu tak menyurutkan netizen mencibir iPhone 12. Apple juga menghadirkan kata “mini” di satu dari empat model iPhone 12 yang baru saja diluncurkan Apple dalam sebuah acara virtual. Ponsel tersebut diberi nama iPhone 12 mini dan merupakan iPhone pertama yang ditempeli dengan embel-embel demikian. Apple menguak iPhone 12 mini pada acara tersebut dengan cara unik. iPhone 12 mini mengusung panel berjenis OLED Super Retina XDR. Layar ini lebih kecil dari iPhone 11 Pro yang berukuran 5,8 inci. Karena ringkas, ponsel yang sudah mendukung konektivitas 5G ini disebut nyaman digenggam dan mudah dibawa ke mana-mana.

Bahkan, Apple mengeklaim bahwa iPhone 12 mini sebagai ponsel 5G tertipis di dunia. Meski mini, ponsel ini tetap dibekali dengan desain dan hardware yang serupa dengan iPhone 12 versi “reguler”. Bagian atasnya juga masih dihiasi poni (notch) lebar khas Apple yang sudah menemani pengguna sejak iPhone X. Modul ini memuat satu kamera selfie dan sebuah sensor yang berfungsi sebagai sistem biometrik Face ID.

Selain itu, iPhone 12 mini mengusung bingkai menyiku (squared), seperti iPhone 4, iPhone 5, atau iPhone SE (2016), bukan membulat (rounded) seperti iPhone 11 atau iPhone 6. Beralih ke bagian punggung, di sisi ini, terdapat dua kamera yang ditampung dalam modul persegi, terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.6, wide) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.4, berbidang pandang 120 derajat).

Baca Juga: Penghargaan Menkeu Terbaik Asia Timur dan Pasifik 2020 Diraih Sri Mulyani

(Apple) iPhone 12 mini tersedia dalam lima varian warna, yakni Black, White, Red, Blue, dan Green. Ponsel tersebut dijual dengan harga termurah 699 dollar AS (sekitar Rp 10,3 juta) dan bisa dipesan mulai 6 November mendatang di sejumlah negara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply