Harga Spesifikasi PS5 Futuristik dan Besar

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Banyak pertanyaan membayang, misalnya apakah para engineer Sony bisa menyelesaikan PS5 tepat waktu atau apakah para developer game dapat membuat permainan menarik sesuai jadwal. Belum lagi masalah suplai komponen PS5 yang berpotensi terhambat.

PlayStation 5 atau PS5 sudah mulai dipasarkan. Peluncuran kali ini sangat berbeda dibandingkan ketika PS4 rilis, apalagi kalau bukan lantaran ada pandemi Corona. Komponen PS5 cukup banyak berasal dari China dan belahan Asia lain yang terdampak Corona. Namun demikian setelah berbagai macam diskusi akhirnya bisa menemukan solusi sehingga produksi PS5 bisa terus jalan. Event PS5 dan promosinya harus disesuaikan. Awalnya, akan ada event fisik di New York untuk mengungkap game PS5, namun akhirnya hanya digelar secara online. Tapi hal itu malah jadi berkah tersendiri lantaran banyak yang menyaksikan. Kontroler DualSense diklaim jauh lebih canggih di mana dengan haptic feedback dapat membuat pengalaman main game berbeda. Kontroler itu memang banyak dipuji dalam berbagai review PS5. Indikasi awalnya cukup menggembirakan, PS5 disebut laris manis di mana-mana. Beberapa hari sebelum PlayStation 5 atau PS5 resmi dijual, review dari media teknologi mancanegara yang sudah berkesempatan menjajalnya mulai keluar.

Hampir sebagian besar review menekankan besarnya ukuran konsol ini, tapi juga memuji performanya yang lebih kencang dibanding pendahulunya. PS5 membawa peningkatan yang pesat dibandingkan PS4 berkat SSD custom, kontroler DualSense yang unik, dan spesifikasi yang bertenaga. Waktu loading yang lebih cepat dan fitur seperti Activities menjadikan SSD sesuatu yang esensial, dan adaptive trigger di DualSense membuat gameplay jadi lebih menarik.

Secara fisik, bodi PS5 yang sangat besar terbilang cukup mengintimidasi. Tapi di bawah eksteriornya yang memakan banyak tempat, perubahan yang diusung tidak begitu menonjol. User interface baru yang diusung PS5 dan waktu loading yang ngebut merupakan keunggulan yang bisa dibanggakan konsol game generasi terbaru ini. Apalagi kontroler DualSense yang dilengkapi dengan haptic feedback dan adaptive triggers membuat kontroler lain terasa ketinggalan zaman.

Baca Juga: Rizieq Shihab Pulang, PA 212 Buka Peluang Gelar Reuni di Monas

PS5 akan diluncurkan di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan pada 12 November. Negara-negara lainnya baru akan kedatangan PS5 pada 19 November. PS5 edisi standar dijual dengan harga USD 499 (Rp 7,1 juta), dan edisi digital tanpa disc drive dilepas dengan harga USD 399 (Rp 5,7 juta). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply