Ini Perbedaan PS5 Standar dan PS5 Digital Edition

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Di Indonesia, PlayStation 5 baru bisa dipesan pada 18 Desember 2020, dan suplai baru akan dilakukan pada 22 Januari 2021. Konsumen yang tertarik pesan diarahkan ke situs Playstation Indonesia.

Konsumen dalam negeri tersedia dua varian PS5, yaitu versi digital dijual dengan harga Rp7,3 juta, dan versi standar akan dibanderol dengan harga Rp8,8 juta. Sony mulai melakukan pengiriman Playstasion 5 ke konsumen mulai 12 November 2020 di sejumlah negara. Konsumen yang sudah pre-order tentu akan mendapat PS5 lebih cepat. Perbedaan di antara keduanya hanya pada tambahan disk drive Ultra HD Blu-Ray. Versi digital lebih tipis sebab perusahaan tidak menyematkan drive (hard disk), karena itu pemilik harus download game. Versi standar sudah dibekali dengan disk drive untuk memasukkan blue-ray. Artinya pemilik bisa saling bertukar blue-ray game dengan orang lain. PS5 dibekali prosesor generasi ketiga AMD Ryzen 2 dengan 8 cores 16 Threads. GPU sudah menggunakan AMD Radeon RDNA 2 untuk menghasilkan game yang nyata.

Varian standar dan digital edition PS5 menyuguhkan RAM 16GB GDDR6, 3D AudioTech guna menciptakan suara yang berkualitas dan jelas mengutip situs PlaySation. Sony menggunakan solusi SSD eksklusif untuk meningkatkan waktu pemuatan game. SSD akan menyediakan penyimpanan 852GB dan kinerja sampai 5,5GB.

Baca Juga: Harga Spesifikasi PS5 Futuristik dan Besar

Secara performa tidak ada yang berbeda dari kedua varian itu. PS5 sudah menyimpan controller DualSense. Perbedaan paling mencolok adalah DualSense dibekali dengan mikrofon sehingga pengguna tak perlu lagi menggunakan headset untuk berbicara dengan pemain lain. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply