Sembunyikan Chat Selamanya, Fitur Baru WhatsApp

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Dengan fitur baru ini, chat yang sudah diarsipkan akan tetap berada di folder Archived meski menerima pesan baru. Fitur ini akan menyembunyikan chat yang sudah diarsipkan secara permanen, kecuali pengguna memasukkannya kembali ke inbox utama secara manual.

Pengguna Whatsapp tidak akan menerima notifikasi jika ada pesan yang masuk ke chat yang telah diarsipkan, kecuali jika di-mention atau pesan mereka dibalas di grup. WhatsApp juga memberikan opsi bagi pengguna untuk menggunakan fitur arsip yang sebelumnya. Caranya dengan menonaktifkan opsi ‘Keep chats archived’ di pengaturan Chats di aplikasi. WhatsApp merilis fitur Archived chats baru untuk pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan pesan yang kurang penting tanpa perlu diganggu lagi setelahnya. Dalam postingan blognya, WhatsApp mengatakan update terbaru ini bertujuan untuk memberikan pengguna lebih banyak kontrol terhadap chat yang ada di inbox mereka dan fokus dengan chat yang lebih penting. “Kami tahu bahwa tidak semua hal harus berada di paling depan untuk Anda,” kata WhatsApp dalam keterangan resminya.

“Kami ingin memastikan bahwa WhatsApp tetap menjadi tempat private dan aman di mana Anda bisa berbicara dengan orang-orang yang paling penting bagi Anda dan tempat di mana bisa mengontrol pesan-pesan Anda,” sambungnya. Sebelum fitur Archived chats baru ini digulirkan, chat yang sudah diarsipkan akan kembali ke inbox utama jika ada pesan baru yang masuk ke chat tersebut. Pengguna WhatsApp pun telah lama meminta agar chat yang telah diarsipkan agar tetap tersembunyi.

Berikut ini cara menyembunyikan pesan ke arsip WhatsApp selamanya:

– Buka aplikasi WhatsApp di ponsel lalu ketuk dan tahan chat yang ingin diarsipkan
– Ketuk ikon Archive yang menunjukkan kotak dengan tanda panah di bagian kanan atas aplikasi
– Chat akan langsung tersimpan di folder Archived secara permanen dan tidak akan menampilkan notifikasi jika ada pesan yang masuk. Untuk mengakses chat yang sudah diarsipkan, buka folder Archived yang ada di bagian atas aplikasi WhatsApp

Baca Juga: Video Prajurit Pelaku Kekerasan Terhadap Warga di Merauke

– Jika ingin mengeluarkan chat dari folder Archived dan mengembalikannya ke inbox utama, buka folder Archived, ketuk chat yang ingin dikembalikan, dan ketuk ikon Archive di pojok kanan atas.
– Jika ingin pesan yang sudah diarsipkan agar kembali ke inbox utama setelah menerima pesan, buka menu pengaturan di aplikasi WhatsApp, pilih opsi Chats, dan matikan toggle ‘Keep chats archived’. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply