Gambar Foto Filter Bendera Prancis di Facebook Sosial Media Pray For Paris

0
G CumaBerita.com, Jakarta. Tragedi Paris yang terjadi pada hari Jumat 13 November 2015 menjadi pusat perhatian masyarakat di seluruh dunia. Aksi terorisme yang terjadi di tempat umum dan membuat 150 orang tewas itu dikecam dunia. Bentuk dukungan untuk Paris dikicaukan oleh netizen melalui Twitter dengan hashtag #PrayForParis. Hashtag #PrayForAllTheWorld supaya kembali mengingat dan memberi perhatian pada negara lainnya yang juga mengalami hal yang sama.

Kicauan tersebut menjadi penyemangat dan seruan bagi masyarakat di seluruh dunia untuk bersatu melawan terorisme. Presiden Francois Hollande menetapkan bahwa Paris dalam keadaan darurat nasional. Serangan teroris di Paris, pekan lalu, masih ramai menjadi perbincangan di internet, termasuk oleh masyarakat Indonesia.

Masyarakat dari seluruh dunia berbondong-bondong menyampaikan simpatinya atas kejadian tersebut melalui media sosial. Facebook sendiri telah mengaktifkan fitur Security Check untuk membantu orang-orang yang tinggal di Paris mengetahui keselamatan teman dan keluarga mereka. Meski begitu Paris bukanlah satu-satunya kota yang mengalami kejadian tragis.

Baca Juga: Pengertian Apa Itu Fungsi Yellow Box Junction (Kotak Kuning) di Jakarta 2016

Keputusan Facebook untuk mengaktifkan fitur Security Check hanya untuk warga Paris menimbulkan kecaman, walaupun Facebook sudah memberikan penjelasan. Facebook juga memudahkan penggunanya untuk menunjukkan rasa simpati mereka atas penyerangan yang terjadi di Paris dengan memasang filter bendera Prancis di gambar profil akun Facebook. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply