Cara Menggunakan Vending Machine Tiket KRL di Stasiun Kota Jakarta

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Mesin jual otomatis atau Vending machine adalah mesin yang dapat mengeluarkan barang. Layaknya penjual asli, mesin ini akan mengeluarkan barang yang diinginkan setelah membayarnya dengan cara memasukkan sejumlah koin maupun uang kertas. Beberapa saat yang lalu 3 Vending machine tiket KRL C-VIM alias Commuter Line Vending Machine telah diluncurkan di Stasiun Jakarta Kota.

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menarik penumpang untuk mencobanya. Satu vending machine bisa melayani 500 kartu Tiket Harian Berjaminan (THB) sehari. Bila habis, kartu THB itu bisa diisi ulang. Mesin ini memang tujuannya untuk membeli THB serta mengisi ulang THB dan Kartu Multi Trip (KMT). Pembelian KMT belum bisa dilayani di mesin ini.

Penggunaan mesin bisa menggunakan uang kertas dan koin terkecil sampai 500 rupiah. Bisa mengeluarkan uang logam dan kertas juga. Berikut langkah-langkah membeli tiket THB menggunakan mesin C-VIM. Tap tulisan sales pada layar sentuh, pilih dan tap menu tujuan.

Baca Juga: Harga BBM Premium Subsidi Turun Terbaru per Januari 2016

Pilih pembelian baru (sales) atau isi ulang (resales) atau refund. Kalau hendak membeli THB, pilih pembelian baru (sales). Setelah itu pilih tujuan dan masukkan uang tergantung tujuan. Mesin bisa menerima dan mengeluarkan uang kertas maksimal Rp20 ribu dan minimal Rp500. Setelah itu tiket keluar di kotak tiket dan jika ada kembalian akan keluar di kotak uang kembalian. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply