Foto Gambar Stiker LGBT Gay di LINE Chat Aplikasi Heboh

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebagai perusahaan berskala internasional, Line seharusnya berpegang pada acuan global untuk menyaring konten sensitif dari perspektif lokal seperti pada stiker Love is Love tersebut. Kemunculan stiker yang menampilkan kedekatan dua orang pria pada aplikasi Line banyak dibicarakan oleh pengguna media sosial. Line Indonesia mengatakan bahwa aplikasi pesan instan asal Korea Selatan tersebut memiliki filter atau penyaring konten.

Walau telah memiliki filter, stiker yang sarat dengan isu LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) itu tetap bisa masuk ke Indonesia dan membuat gaduh netizen. Namun Head of Public Relation Line Indonesia membantah bahwa Line Indonesia kecolongan dengan kemunculan konten stiker LGBT tersebut.

Kini stiker bernuansa gay pada aplikasi Line tak lagi bisa diakses di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo. Kemunculan stiker itu memicu perbincangan di dunia maya karena dianggap mengkampanyekan aktivitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) kepada para pengguna Line yang lebih banyak berusia remaja.

Baca Juga: Foto Profil FB Nacita Putri Sanyoto Penyebar Isu Bakso Daging Tikus di Kaskus

Beberapa saati lalu muncul gambar sepasang pria yang menunjukkan kemesraan antara satu sama lain dalam stiker Line. Selain Line, emoji WhatsApp menunjukkan gelagat serupa. Ada beberapa stiker yang menggambarkan keakraban sesama jenis antara perempuan dengan perempuan serta pria dengan pria. Semua media sosial harus taat pada nilai dan norma yang dipegang masyarakat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply