Spesifikasi Harga Smartphone Cloud Sentris Nextbit Robin Terbaru 2016

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Mungkin masih asing di telinga nama smartphone cloud sentris Nextbit Robin yang akhirnya secara resmi mulai dijual di negara asalnya, Amerika Serikat. Ponsel dengan konsep unik ini awalnya berasal dari proyek di Kickstarter dan kini mencapai tahap produksi masal dan penjualan. Nextbit Robin tersedia dalam dua varian warna, yakni Mint dan Midnight. Kelebihan utama ponsel ini adalah menawarkan media penyimpanan berbasus cloud sebesar 100GB lifetime.

Harga Nextbit Robin dibanderol $399 atau sekitar Rp 5,3 juta. Belum diketahui kapan Nextbit Robin akan dirilis ke pasar global. Nextbit Robin ini mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 423 piksel per inci.

Robin dipastikan menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka khas Nextbit. Pabrikan asal Amerika Serikat ini membekali ponsel cerdas Robin dengan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI autofokus dan dual LED flash. Robin dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI aperture f/2.2 untuk foto selfie dan video call.

Baca Juga: Foto Profil Raden Aryo atau Jari Nabi Isa Dari Jombang Disebut Bisa Bertemu Allah

Konektivitas Nextbit Robin cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, dan GPS/GLONASS. Kinerja yang ditawarkan oleh Nextbit Robin cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai chipsetQualcomm Snapdragon 808 yang mengusung prosesor hexa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply