Cara Kerja Kiddle Search Engine Untuk Anak-Anak di Kiddle.co

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini mungkin sudah tak bisa membayangkan dunia tanpa Google. Padahal sebelumnya kita masih harus mengunjungi perpustakaan saat ingin mencari suatu informasi. Kini kehidupan anak-anak sekarang jauh lebih mudah. Saat mereka harus mengerjakan tugas sekolah yang perlu mereka lakukan adalah menyalakan komputer, laptop, tablet atau ponsel pintar.

Dan membuka Google atau search engine apapun untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Perhatian Google terhadap kalangan anak-anak tampaknya makin terlihat. Terutama setelah mereka meluncurkan Kiddle, layanan mesin pencari digital yang bekerja seperti Google Search dan Yahoo namun dengan konsep berbeda dan kali ini khusus untuk anak-anak.

Terlihat jelas dari laman mukanya di Kiddle.co, situs yang merupakan salah satu project yang didukung oleh Google dirancang dan dibuat untuk kalangan anak-anak. Sistem dan isinya juga diatur khusus agar aman dan sesuai untuk anak-anak. Situs pencarian olnline Kiddle juga dibekali dengan dukungan fitur filter menarik dari Google.

Baca Juga: Panduan Cara Daftar Login SNMPTN 2016 di SNMPTN.ac.id

Salah satunya adalah Google Safe Search dan kontribusi dari tim khusus yang dibentuk Kiddle untuk melakukan filter dan pemantauan mengenai sejumlah situs dan konten yang mengandung unsur dewasa. Hasil pencarian dengan 3 paling atas akan dipilih berdasarkan status situs, kategori dan isian konten. Sementara posisi ke-4 hingga posisi ke-7 akan diisi dengan konten yang relevan terhadap pencarian. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply