Website Friendster Indonesia Rilis di Friendster.id Terbaru 2016

0
W CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya situs jejaring sosial media Friendster sempat booming di tahun awal 2000an. Sudah lama tak terdengar kabarnya, jejaring sosial Friendster kini muncul lagi. Sosial Media Friendster didirikan 14 tahun lalu oleh seorang programer Canada dan menjadi sangat populer di dunia di awal abad 21. Sosial media Friendster adalah salah satu situs pertemanan yang memungkinkan penggunanya saling berkomunikasi dengan cara mengirimkan sebuah unggahan pada profil seorang taman.

Karena pada sekitar tahun 2000 banyak anak muda yang kerap sekali menghabiskan waktu mereka berjam-jam hanya untuk bisa berselancar dalam sosial media Friendster tersebut. Namun sekitar tahun 2009 kejayaan sosial media Friendster harus berakhir karena peminatnya yang semakin berkurang.

Bahkan di tahun yang sama, Friendster resmi dibeli taipan Malaysia dan telah beralih fungsi menjadi portal Social Game Online pada tahun 2011. Setelah dibeli dan dijadikannya Social Game Online pada tahun 2011 strategi tersebut tidak berhasil mengembalikan popularitas dari Friendster.

Baca Juga: Spesifikasi Harga Smartphone Polytron R2502 Rocket T2 Bertenaga RAM 1 GB

Bahkan pada pertengahan tahun 2015 sosial media Friendster resmi ditutup. Namun belum genap satu tahun pasca penutupan oleh pihak sosial media Friendster, kini ada lagi situs Friendster dengan domain dot id. Sekilas sosial media Friendster memiliki tampilan yang sangat mirip denganFacebook. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply