Cara Mudah Upload Foto Landscape di Instagram Terbaru

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini semua orang sudah biasa melanglang buana lewat dunia maya. Perluasan jaringan pertemanan semakin seru ketika Instagram hadir dan menjadi ajang bagi penggunanya untuk berbagi foto maupun video. Beberapa saat yang lalu Instagram akhirnya mengumumkan renovasi besar dengan menghadirkan format terbaru. Dimana penggunanya bisa mengunggah foto dengan dua ukuran yang berbeda, yakni dengan ukuran landscape dan portrait.

Semua pengguna Instagram kini sudah bisa mengunggah foto dan video dengan kedua ukuran format tersebut. Sebelumnya Instagram hanya menghadirkan ukuran foto dan video dengan format square1x1. Awal Instagram diluncurkan, format tersebut telah menjadi sesuatu yang iconic bagi pihak Instagram. Di Instagram, semua pengguna memiliki kesempatan untuk memvisualisasikan foto dan videonya menjadi sebuah cerita.

Cara mengatur format terbaru ini sangat mudah. Ketika hendak mengunggah foto atau video, pengguna tinggal mengatur orientasi foto apakah ingin menjadi landscape atau portrait hanya dengan mengetap ikon Format sebelum mengedit lebih lanjut. Setelah di edit, versi full sized dari foto atau video tersebut akan hadir di feed Instagram.

Baca Juga: Daftar Nama Foto SPG Cantik GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2015 di BSD Tangerang

Kehadiran dua format terbaru ini merupakan sebuah langkah untuk merespon keinginan pengguna Instagram akan fleksibilitas sebuah foto atau video yang hendak diunggah. Perubahan ini dinilai sebagai strategi Instagram untuk bersaing lebih sengit dengan aplikasi lain yang menghadirkan konten mobile video berukuran portrait seperti Snapchat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply