LinkedIn Resmi Dibeli Microsoft 349 Triliun Tahun 2016

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan datang dari Microsoft yang mengatakan akan membeli LinkedIn dengan nilai sekitar US$26,2 miliar. Sebuah kontrak yang dapat membawa perubahan sederhana namun signifikan terhadap jaringan profesional yang memiliki lebih dari 430 juta angota itu. LinkedIn akan tetap menjadi unit independen dari Microsoft. Namanya dipertahankan dan CEO saat ini tetap tinggal dan melapor langsung kepada CEO Microsoft.

LinkedIn memungkinkan para anggota berjejaring dengan profesional lainnya, mengunggah CV, mendapatkan saran untuk karir dan mencari pekerjaan. Untuk Microsoft, akuisisi ini memberikan peluang untuk memperkuat diri sebagai perusahaan teknologi untuk kelompok profesional dunia, membantu mereka mencari pekerjaan, belajar keterampilan baru dan melakukan pekerjaan mereka.

Microsoft juga akan mencari jalan untuk menggabungkan perangkat lunak Microsoft untuk pekerja dengan informasi yang disimpan dalam jaringan profesional daring pada LinkedIn. Microsoft juga dapat mengintegrasikan perangkat lunak bisnis dengan bisnis LinkedIn yang semakin meningkat yaitu menyediakan profesional bidang penjualan dengan kontak-kontak dan informasi untuk membantu melakukan penjualan ke perusahaan-perusahaan besar.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Babak 16 Besar Piala Eropa (Euro) 2016 Live di RCTI

LinkedIn yang berbasis di Mountain View, California, sejauh ini merupakan akuisisi terbesar oleh Microsoft atau jauh lebih besar dari Skype yang dibeli seharga $8,5 miliar tahun 2011. Rekam jejak Microsoft untuk akuisisi beragam dengan lebih dari $10 miliar telah dikucurkan untuk perusahaan-perusahaan seperti pembuat ponsel Nokia, perusahaan iklan daring aQuantive dan permainan video Minecraft. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply