Cara Cek Kondisi Status Pokemon GO Server Down

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Dunia saat ini sedang dilanda demam Pokemon GO. Di media sosial banyak ditemukan orang-orang yang berkelana hanya untuk mengumpulkan Pokemon. Banyak juga yang memamerkan daftar Pokemon yang sudah mereka tangkap dalam game ini. Meskipun game ini secara resmi belum dirilis di Indonesia, namun masih ada cara men-download Pokemon GO yang bisa dilakukan untuk memainkannya.

Game Pokemon Go yang tengah naik daun di kalangan pecinta game kini sedikit mengalami kendala. Pokemon Go server down sehingga membuat pengguna sulit untuk melakukan login. Server down yang dialami oleh permainan Pokemon Go karena telah di hack oleh DDOS. Independent melaporkan sekelompok peretas yang menamai dirinya PoodleCorp mengaku bertanggungjawab atas masalah server down yang menimpa game Pokemon Go.

Para hacker mengaku menyerang server Pokemon Go untuk melakukan uji coba kecil dengan tujuan menguji keamanan game Pokemon Go. Para peretas tidak akan mencoba menyerang sampai sini saja, mereka akan melancarkan kembali serangan kepada Pokemon Go, bahkan lebih berat. Sementara itu para pengguna merasa kebinggungan karena tidak bisa login melalui smartphone mereka.

Baca Juga: Hasil Pengumuman UM PTKIN 2016 Online Lengkap Terbaru

Ketika hendak masuk ke permainan Pokemon Go melalui perangkat pintar pengguna justru mendapatkan pesan yang berisi bahwa server tengah mengalami masalah. Pesan tersebut juga menyebut supaya pengguna mencoba untuk masuk lagi. Namun ketika berusaha untuk masuk ke Game Pokemon Go melalui smartphone tetap tidak bisa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply