Daftar Nama Komunitas Pokemon GO Indonesia di Jakarta Tangerang Bekasi Depok Bogor Bandung

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Demam Pokemon GO dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk meraup rejeki. Di acara gatherhood ada yang menjual stiker tim seharga 5 ribu rupiah, tote bag seharga sekitar 15 ribu rupiah hingga kaos seharga sekitar 90 ribu rupiah. Saat para trainer Pokemon GO sedang berkumpul tiba-tiba sebagian dari mereka berteriak. Ternyata sumber keramaian tersebut adalah munculnya Venusaur, bentuk evolusi kedua setelah Bulbasaur dan Ivysaur yang tiba-tiba muncul.

Permainan berbasis global positioning system (GPS) seperti Pokemon Go menjadi perdebatan. Namun di beberapa kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor komunitas pecinta permainan itu justru mulai muncul. Permainan ini harus dimainkan di tempat yang aman. Komunitas yang baru dibentuk pesertanya sudah hampir seratus orang dan diperkirakan terus bertambah.

Anggotanya berasal dari beragam usia dan kalangan, bahkan yang sudah bekerja. Komunitas ini menekankan kepada anggotanya untuk memberi contoh yang baik kepada masyarakat tentang bermain yang aman, yakni tidak memainkan Pokemon Go di sembarang tempat.

Baca Juga: Jadwal Jam Tayang Descendants of The Sun di RCTI Drama Korea Terbaru 2016

Mereka biasanya bermain bersama di tempat aman seperti taman kota dan lokasi lainnya yang juga tidak mengganggu orang lain. Kehadiran permainan Pokemon Go tidak harus direspons dengan antipati atau penolakan. Tetapi diarahkan agar menghindari hal-hal berbahaya seperti bermain di jalan atau tempat umum yang berisiko maupun saat berkendaraan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply