Spesifikasi & Fitur Lengkap iPhone 7 Plus Terbaru 2016

0
S CumaBerita.com, Jakarta. iPhone 7 akhirnya muncul ke permukaan dan secara resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan fitur anti-air dan nihil colokan audio 3,5 mm. Kehadiran duet iPhone baru tersebut diumumkan oleh CEO Apple Tim Cook di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, pada hari Rabu 7 September2016.

Peningkatan atau fitur yang pertama kali diumumkan adalah tombol Home baru yang didesain ulang dengan Force Touch yang lebih sensitif dan responsif. iPhone generasi terbaru dibekali kemampuan anti-air dan anti-debu dengan sertifikasi IP67. Artinya iPhone 7 bakal tahan cipratan dan guyuran air hingga kedalaman maksimal satu meter.

Apple resmi menanggalkan colokan audio tradisional dengan port Lightning yang selama ini menjadi port pengecasan. Dengan demikian, pengguna iPhone 7 harus menghubungkan earphone lewat port Lightning atau secara nirkabel. Namun Apple tetap menyediakan adaptor standar audio 3,5 mm untuk earphone/headphone pada setiap paket iPhone 7.

Baca Juga: Posisi Lowongan Kerja (Loker) Bank Indonesia (BI) Terbaru 2016

Hal baru lainnya adalah sensor kamera 12 megapiksel yang kaya fitur pendukung. Masing-masing adalah stabilizer optik, enam elemen lensa, serta enam warna LED yang bakal menghasilkan gambar lebih natural pada malam hari. Khusus untuk iPhone 7 varian Plus, Apple membenamkan lensa ganda. Lensa kedua itu juga dibekali dengan sensor 12 megapiksel. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply