Rencana Google Bakal Bangun Layanan WiFi di Indonesia Desember 2016

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Google telah merilis produk baru bermana Google WiFi. Sesuai dengan namanya, Google WiFi merupakan sebuah router yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan koneksi perangkat internet of things (IoT) di rumah. Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Google WiFi adalah desain yang modern, memiliki performa mumpuni, dan mudah digunakan.

Google WiFi telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini, seperti koneksi menggunakan teknologi wireless AC1200 serta dilengkapi dengan Bluetooth sehingga dapat dikonfigurasikan dengan mudah melalui smartphone. Google WiFi juga hadir dengan ditemani oleh aplikasi khusus bernama Network Assist. Aplikasi tersebut memungkinkan untuk memantau status jaringan. Tidak hanya itu, Network Assist juga bisa mengatur konfigurasi sinyal wireless pada Google WiFi secara otomatis sehinga memastikan performa jaringan tetap stabil.

Google juga akan merilis layanan Google Station di Indonesia. Dalam layanan barunya kali ini, Google akan menyediakan layanan internet melalui WiFi berupa hotspot di berbagai tempat publik, seperti taman, cafe, universitas, hingga kawasan industri dan perkantoran.

Baca Juga: Harga Jual Spesifikasi Honda NM4 Vultus Skutik Bongsor Indonesia Terbaru 2016

Layanan ini merupakan usaha Google untuk menggaet lebih banyak pengguna layanan Google dari negara berkembang. Google WiFi juga hadir dengan paket penjualan tiga unit yang dibanderol seharga USD 299 bagi yang memiliki rumah lebih luas. Google WiFi mulai dipasarkan bulan Desember 2016.Google WiFi memiliki fungsi yang sama dengan router wireless yang ada di pasar saat ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply