Alasan iPhone 7 Belum Dapat Restu dari Kominfo Ini Sebabnya

0
A CumaBerita.com, Jakarta. iPhone 7 dilengkapi layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1334 x 750 piksel Retina HD yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 326 piksel per inci. Layar iPhone 7 ini mampu menghadirkan cakupan gamut warna yang lebih lebar, serta dilindungi Ion-strengthened glass dan oleophobic coating.

Sisi kamera, Apple iPhone 7 juga mengalami peningkatan signifikan dipersenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor generasi terbaru yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofokus yang dikombinasikan dengan enam elemen lensa aperture f/1.8, serta dibekali TrueTone quad LED flash. Kamera iPhone 7 mampu merekam video dengan resolusi 4K. Ponsel ini didukung kamera depan 7 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan FaceTime.

Sedangkan iPhone 7 Plus dilengkapi layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel Retina HD yang menggunakan panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Layar iPhone 7 Plus ini mampu menghadirkan cakupan gamut warna yang lebih lebar, serta dilindungi Ion-strengthened glass dan oleophobic coating. Namun kehadiran smartphone canggih iPhone 7 di Indonesia tampaknya masih belum mendapat restu dari Kemenkominfo.

Baca Juga: Foto Profil Adam Levine dan Behati Prinsloo Instagram Diterpa Isu Perceraian

Duet smartphone besutan Apple ini belum mendapatkan sertifikat dari Ditjen SDPPI karena adanya kekurangan birokrasi yang belum dipenuhi. Masalah utamanya adalah mengenai aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang belum dipenuhi oleh Apple. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply