Penyebab Samsung Galaxy Note 7 Resmi Dihentikan Dimatikan Produksi Selamanya

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Samsung menunjukkan tanda-tanda menyerah terhadap kasus meledaknya Galaxy Note 7. Galaxy Note 7 sempat mencatat angka pre-order tertinggi sepanjang sejarah ponsel Galaxy dari Samsung. Samsung pada Selasa 11 Oktober 2016 akhirnya mengumumkan bahwa Galaxy Note 7 telah tutup usia, menyusul rangkaian insiden baru yang melibatkan perangkat tersebut.

Keputusan Samsung untuk menghentikan produksi dan penjualan Galaxy Note 7 secara permanen itu disampaikan dalam sebuah pengajuan dokumen kepada regulator di Korea Selatan, hanya sehari setelah produksinya dihentikan sementara. Menyusul berita tersebut harga saham Samsung terjun bebas sebesar 8 persen. Penurunan ini merupakan yang terbesar dalam 8 tahun terakhir. Samsung juga dikabarkan telah bekerja sama dengan berbagai pihak.

Di Tiongkok dan Amerika Serikat untuk membantu dalam menghentikan distribusi ponsel bermasalah tersebut. Setidaknya hingga saat ini terdapat lima kasus kebakaran yang melibatkan Galaxy Note 7 versi baru yang diklaim aman oleh Samsung. Kelima kasus tersebut semakin memperburuk kondisi penjualan Galaxy Note 7 dan memaksa Samsung bertindak lebih serius.

Baca Juga: Video Pernyataan Profil Nusron Wahid Dukung Ahok di ILC TV One 11 Oktober 2016

Hingga saat ini, empat operator besar AS bersedia untuk menerima penukaran Galaxy Note 7. AT&T adalah pihak pertama yang menghentikan penjualan Galaxy Note 7. Sementara T-Mobile mengatakan, mereka tetap menjual Note 7 pengganti pada pelanggan yang mau membelinya. Perjalanan hidup Galaxy Note 7 yang singkat terbilang dipenuhi masalah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply