Yahoo Kebobolan Akun Hacker Jual Password Pengguna

0
Y CumaBerita.com, Jakarta. Yahoo kembali mengalami berita yang tak menyenangkan. Yahoo mengalami kebobolan yang tak di sangka-sangka. Harus lebih waspada bagi pengguna yahoo pada saat ini karena Kebobolan yang dialami Yahoo terhadap 1 miliar penggunanya menyita perhatian banyak pihak terkait, termasuk industri antivirus. Pengguna Yahoo yang kebobolan diminta segera melakukan antisipasi demi melindungi datanya.

Menanggapi pembobolan yang dialami Yahoo, Senior Security Evangelist, Avast Software mengatakan sejumlah masukan yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk melindungi datanya. Langkah paling sederhana adalah pengguna secepat mungkin mengganti password dengan kombinasi karakter unik agar lebih kuat. Selanjutnya, pengguna diminta segera lakukan pengecekan terhadap akun-akun online yang menggunakan email dan password yang sama untuk mengaksesnya.

Seperti media sosial, e-commerce, atau bahkan e-banking. Ada baiknya untuk mengganti email dan password yang digunakan secepat mungkin, demi menghindari penyalahgunaan data. Waspadai juga aktivitas yang dianggap mencurigakan. Apalagi bila aktivitas tersebut tidak merasa dilakukan, segera lakukan pemblokiran untuk mencegah kerugian. Hacker mungkin juga melakukan pengiriman email dari akun yang dibobol.

Baca Juga: Foto Gigi Hadid Tanpa Busana di Tempat Tidur di Majalah Versace

Segera kabari relasi untuk mengantisipasi penipuan yang mungkin terjadi. Terakhir adalah lakukan update terhadap antivirus yang digunakan, baik di komputer maupun smartphone. Sedangkan untuk mengamankan password yang digunakan, Avast juga menyarankan penggunaan aplikasi manajemen password. Aplikasi ini pada umumnya dibekali enkripsi dan mampu memberi perlindungan lebih untuk password yang disimpan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply